Beranda Updates Lexus IS Facelift Dapatkan Serangkaian Perbaikan

Lexus IS Facelift Dapatkan Serangkaian Perbaikan

Lexus IS Facelift

KUALA LUMPUR, 6 Maret 2017 — Lexus IS versi facelift akhirnya secara resmi masuk pasar Malaysia. Model yang melakoni debutnya di Beijing, April 2016, dan mulai dijual di Jepang pada Oktober tahun lalu, mendapat banyak perbaikan.

Untuk pasaran Malaysia, Lexus IS masih lagi ditawarkan dengan empat varian yaitu IS 200t Premium, IS 200t Luxury, IS 200t F SPORT dan varian tertinggi juga dari versi hibrid – IS 300h. Demikia dilaporkan Paultan.org.

Bagian eksterior terlihat lebih matang. Wajah Lexus IS facelift kini menerima desain yang lebih agresif, dengan bemper baru dan saluran udara pada setiap sisi bemper yang lebih besar.

Bagian grilnya juga diberikan desain baru, begitu juga dengan lampu utamanya yang diberi sentuhan sehingga terlihat lebih menonjol berbanding versi sebelum. Ada penggunaan LDR LED yang lebih terang. Gril barunya dibuat lebih tinggi.

Untuk keserasian, tampilan pada engine hod dibuat baru. Gril F Sport kini memiliki corak 3D yang unik, dengan lapisan warna hitam metalik yang dipadankan dengan saluran udara.

Di bagian belakang, bemper IS telah mendapat sentuhan ulang. Lampu LED dengan bentuk-L terlihat lebih jelas. Lampu belakang menggunakan lampu LED panduan tiga lapisan. Pipa knalpot dibuat berbentuk persegi, bukan lagi bulat seperti model sebelumnya.

Ada tujuh warna badan yang ditawarkan, dengan warna Heat Blue  eksklusif untuk 200t F Sport. Tujuh warna juga ditawarkan untuk bagian interior, tetapi tipe F Sport hanya ditawarkan dengan pilihan warna hitam atau Dark Rose bersama Wedge Metal.

Sebagai tambahan penampilan, IS 200t Premium dan IS 300h dilengkapi dengan velg 17 inci baru dan ban run flat tyre sebagai standar. Untuk IS 200t Luxury dan IS 200t F SPORT dipadankan dengan velg 18-inci, kedua-duanya kini menerima ban belakang yang lebih lebar agar memberikan daya cengkaman yang lebih kuat.

Bagian kabin Lexus IS facelift ini diberikan layar infotainmen EMVN 10.3-inci, tidak lagi 7-inci seperti model sebelumnya. Layar ini akan menyediakan semua informasi yang dibutuhkan mengenai kondisi kendaraan.

Untuk varian IS 200t Premium and IS 200t Luxury, diberikan sistem audio dengan 10-speaker serta DVD. Untuk varian IS 200t F SPORT dan IS 300h yang lebih tinggi, sistem audio mendapat 15 unit speaker Mark Levinson Premium.

Tidak ada perubahan mekanikal yang diberikan pada model facelift ini. Semua varian IS 200t menggunakan mesin 8AR-FTS 2.0 liter dengan turbo twin-scroll bersama sistem Dual VVT-iW (Variable Valve Timing-intelligent Wide). Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 241 hp pada 5,800 rpm dan torsi 350 Nm dari 1,650 hingga 4,400 rpm. Sedangkan transmisi menggunakan otomatis delapan kecepatan.

Model hybrid IS 300h, diberikan mesin Lexus Hybrid Drive yang menggabungkan motor elektrik dan juga mesin bensin 2AR-FSE 2.5 liter empat-silinder yang menghasilkan tenaga 178 hp. Total tenaga yang dihasilkan adalah 220 hp dengan tosi maksimal 221 Nm pada 4,200 hingga 5,400 rpm.

Untuk keselamatan, semua varian mendapatkan 10 airbags, ABS, EBD, traction control and VSC. Juga dipasang tyre pressure monitoring system, Park Assist dan Rear View Monitor System. Tak ketinggalan blind spot monitors dan Rear Cross Traffic Alert yang akan membantu saat melakukan parkir.

Untuk harga, Lexus IS 200t Premium dijual mulai RM297,800 dan RM332,000 untuk varian Luxury. Varian IS 200t F Sport dijual mulai RM366,000, dan varian tertinggi IS 300h dijual RM412,000. Dibandingkan versi sebelumnya, tidak ada perubahan harga, kecuali model hybrid yang kini RM40k lebih murah.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza