Beranda Updates Lewis Hamilton Juara di Meksiko, Persaingan Makin Panas

Lewis Hamilton Juara di Meksiko, Persaingan Makin Panas

MEXICO CITY, 31 Oktober 2016 – Lewis Hamilton tampil sempurna di Formula 1 Gran Premio de Mexico 2016, Senin (31/10) dini hari. Ia unggul jauh dan tak terkejar oleh rekan satu timnya Nico Rosberg sekaligus memperkecil selisih di klasemen sementara.

Balapan di Autodromo Hermanos Rodriquez berlangsung seru. Beberapa kali terjadi insiden antara para pembalap. Hamilton yang menguasai posisi terdepan terus memimpin hingga garis finish.

Pembalap asal Inggris itu mencatat watu 1 jam 40 menit 31.402 detik. Rosberg tertinggal jauh di belakang. Pembalap asal Jerman itu mengikuti di posisi kedua terpaut +8.354 detik di belakang Hamilton.

Posisi ketiga sebelumnya dihuni Sebastian Vettel (Ferrari). Namun insiden yang melibatkan Vettel, Daniel Ricciardo, dan Max Verstappen membuat ia dikenai hukuman 10 detik. Akibatnya, posisi P3 diambil Ricciardo. Hukuman membuat Vettel turun ke posisi 5, sedangkan posisi 4 tetap dihuni Verstappen.

Kemenangan di Meksiko merupakan kedua beruntun setelah Grand Prix Amerika Serikat pekan lalu. Sebelumnya, pembalap berusia 31 tahun tak pernah menang di seri balapan sejak Grand Prix Jerman Juli lalu. Hamilton yang tertinggal 26 angka dari rekan setimnya Nico Rosberg sebelum balapan, kini menjaga peluang juaranya tetap terbuka.

Hasil di Meksiko membuat pembalap Inggris memangkas defisitnya jadi 19 poin dengan menyisakan dua seri balap lagi di Brasil (13 November) dan Abu Dhabi (27 November).

Berikut hasil lengkap GP Meksiko, Senin (31/10) dini hari WIB:

31102016-car-f1-meksiko_02

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza