Beranda Updates Layanan Jual Instan OLX, Solusi Jual Beli Mobil Bekas

Layanan Jual Instan OLX, Solusi Jual Beli Mobil Bekas

JAKARTA, 28 Juli 2017 — Platform iklan baris online terbesar di Indonesia, OLX, menyediakan layanan baru bagi pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya. Layanan baru bernama Jual Instan ini, OLX ingin memberikan solusi bagi para pemilik mobil, untuk dapat menjual mobilnya dengan cara yang sangat mudah.

Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia mengatakan pasar mobil bekas di Indonesia sangat menjanjikan. Ia mencontohkan transaksi jual beli mobil bekas di OLX selama Ramadhan 2017, 25 Mei sampai 25 Juni 2017 mencapai Rp 18,1 triliun dan 179.000 unit kendaraan.

Selain itu, harga rata-rata atas setiap transaksi penjualan mobil yang terjadi pada Ramadan tahun 2017 ini mengalami peningkatan sebesar 6% dibandingkan dengan tahun 2016. Tahun ini, rata-rata transaksi yang terjadi untuk setiap mobil yang terjual adalah Rp 101 juta, sementara tahun lalu berada di angka Rp 95 juta. “Permintaan akan mobil bekas masih sangat tinggi,” ungkap Edward Kilian.

Berdasarkan survei yang dilakukan OLX terhadap para pemasang iklan di kategori Mobil, terdapat lebih dari 60% responden yang menyatakan bahwa cepatnya sebuah barang (mobil) untuk dapat terjual, adalah alasan utama mereka memasang iklan di platform OLX. Sementara, terdapat 43% responden yang menyatakan harga jual yang lebih tinggi sebagai alasan alasan mereka mengiklankan mobilnya melalui OLX.

Dengan layanan Jual Instan, keinginan konsumen ini bisa dipenuhi. “Pemilik mobil cukup mendaftarkan mobil yang akan dijualnya. Setelah itu, tim OLX akan menghubungi pemilik mobil untuk mendapatkan informasi lebih lanjut sekaligus membuat janji untuk bertemu.

Langkah selanjutnya, dealer rekanan OLX akan melakukan inspeksi terhadap mobil tersebut,” jelas Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia. “Apabila kondisi mobil memenuhi syarat yang ditetapkan oleh OLX, mobil akan dibeli secara kontan dengan harga yang sesuai.

Konsumen cukup masuk ke laman jualinstanolx.co.id dan mendaftar. “Keberadaan teknologi, dalam hal ini iklan baris online, memungkinkan penjual dan pembeli bertemu dengan cepat. Hal tersebut sangat membantu sekali dalam proses jual-beli,” kata Edward Kilian.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...