Beranda New Cars Konsep SUV Mercedes-Benz Ini Calon Baby G-Class

Konsep SUV Mercedes-Benz Ini Calon Baby G-Class

SHANGHAI, 18 April 2019 – Line up model SUV Mercedes-Benz akan semakin lengkap ke depannya, khususnya di kelas berdimensi kompak. Mercedes-Benz memperkenalkan Concept GLB saat digelarnya Shanghai Auto Show 2019.

Dari seluruh model SUV yang ada dari Mercedes saat ini, tampang GLB terlihat paling gagah dan mendekati G-Class. Bahkan pabrikan Jerman ini sendiri menyebutnya sebagai calon ‘Baby G-Class’.

Concept GLB memiliki dimensi panjang 4.634 mm, lebar 1.890 mm dan tinggi 1.900 mm yang akan diposisikan antara GLA dan GLC nantinya. Desain eksteriornya tampak paling boxy dibandingkan GLA, GLC, GLE dan GLS.

Tampang gagah GLB ditunjukkan dengan grille besar dan lampu utama yang garisnya tegas. Warna hitam mendominasi bagian grille, dipadukan aksen silver pada bagian bumper depan, side skirt dan bumper belakang.

Kesan off-roader ditunjukkan oleh konsep ini pada over fender berpulas hitam, berikut velg dengan ban all terrain, termasuk roof rail yang terintegrasi dengan lampu di atap. Profil bagian sampingnya juga lebih tegas yang bisa dilihat dari garis jendela samping.

Belum banyak informasi teknis tersedia, namun dikatakan GLB akan memiliki mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged bertenaga 221 hp dan torsi 350 Nm. Mesin disambungkan transmisi otomatis dual-clutch 8-speed dengan sistem penggerak 4 Matic, yang distribusi torsinya 50:50 antara roda depan dan belakang.

Mirip A-Class dan B-Class, Concept GLB juga telah dilengkapi sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) di dalamnya. Lapisan kulit Nappa juga tampak menghiasi bagian interior SUV konsep ini.

Sejauh ini, Mercedes-Benz belum menentukan kapan GLB akan masuk ke jalur produksi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza