Beranda Updates Kejutan, Jonfis Fandy Tinggalkan Honda Setelah 26 Tahun

Kejutan, Jonfis Fandy Tinggalkan Honda Setelah 26 Tahun

JAKARTA, 6 Agustus 2019 – Sebuah berita mengejutkan dunia otomotif datang hari ini. Jonfis Fandy yang selama ini dikenal sebagai Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology) mengundurkan dari jabatannya tersebut di PT Honda Prospect Motor.

Jonfis yang sudah sudah berkarir di Honda sejak 1993 atau 26 tahun lalu itu disebutkan mengundurkan diri atas kemauan sendiri. Pria kelahiran Binjai, Sumatera Utara tersebut selama ini dikenal sebagai nara sumber yang akrab dan ramah dengan media.

Berkat tangan dinginnya, Honda mampu menjadi salah satu pemain besar otomotif Tanah Air bersama Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Mitsubishi.

Isu mengenai hengkangnya Jonfis memang sempat tersiar beberapa waktu lalu. Bahkan pria tinggi besar itu disebut-sebut akan menyeberang ke brand otomotif asal Cina.

Dalam keterangan resminya hari ini, Selasa, 6 Agustus 2019, HPM menyebutkan keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Honda Prospect Motor (HPM) yang berlangsung siang tadi di Jakarta.

Berikut keterangan resmi PT Honda Prospect Motor:

Jakarta, 6 Agustus 2019 – Sehubungan dengan telah berlangsungnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Honda Prospect Motor (HPM), pada tanggal 6 Agustus 2019 di Jakarta, dengan ini kami menginformasikan perubahan struktur organisasi pada dewan direksi PT HPM.

Sehubungan dengan masa tugas Direksi, terhitung sejak Juli 2019, salah satu anggota Direksi Perusahaan, Bpk. Jonfis Fandy selaku Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology), telah mengajukan permohonan pengunduran diri kepada pemegang saham (shareholders) perusahaan atas kemauan sendiri.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Anggaran Dasar Perusahaan, pengunduran diri tersebut telah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 6 Agustus 2019 dan telah membebastugaskan segala tugas dan tanggung jawabnya selaku Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology), terhitung sejak selesai dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 6 Agustus 2019, serta sekaligus pada Rapat Umum Pemegang Saham tersebut telah mengangkat anggota Direksi yang baru.

Distribusi tugas dan tanggung jawab di area Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology) yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Bpk. Jonfis Fandy, menjadi sebagai berikut:

  1. Bpk. Takayuki Uotani, sebelumnya sebagai Director in charge of Business and Product Planning menjadi Director in charge Product Planning and Sales & Marketing,
  2. Bpk. Nobuyoshi Noda, sebelumnya sebagai Director in charge of Finance and Accounting menjadi Director in charge of Finance and Accounting and IT (Information Technology),
  3. Bpk. Yusak Billy, selaku Director in charge of Business Innovation and Sales & Marketing.

Untuk area After Sales Services, Direksi telah mengangkat seorang Deputy Director, Bpk. Kenichi Tanaka yang bertanggung jawab pada area Customer First After Sales Operation.

Dengan adanya perubahan anggota Direksi Perusahaan, kami berharap PT HPM dapat meningkatkan daya saing baik pada pasar domestik maupun internasional, agar selalu dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan.

Demikian kami beritahukan tentang perubahan anggota Direksi Perusahaan untuk dapat diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya dan apabila ada hal lain yang menjadi pertanyaan mengenai perubahan organisasi tersebut, dapat dikomunikasikan melalui nomor 021-6510403. 

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Tawarkan Harga Khusus Selama Astra Auto Fest 2020

TANGERANG, Carvaganza.com -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Astra ke-63, Daihatsu ikut serta dalam gelaran acara Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung di...

Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Ini Alasan Honda

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia saat ini, Honda belum memiliki model mobil listrik dalam line up mereka. Di saat...

Daimler Resmikan Unit Baru, Khusus Produksi Kendaraan Komersial

JAKARTA, Carvaganza.com – Bisnis Daimler Group Indonesia semakin mengkilat. Mereka meresmikan unit kerja baru yang dinamai PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI). Mereka...

Auto2000 Ikut Astra Auto Fest 2020, Ini 4 Promonya

BSD, Carvaganza.com -- Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia tak mau ketinggalan meramaikan Astra Auto Fest 2020 yang diadakan di Astra Biz Center,...

Megawati Berang, Formula E Jakarta Terancam Batal?

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Formula E pada 6 Juni 2020 sedang berada di posisi ngeri-ngeri sedap. Pasalnya suara kontra terus berhamburan, terutama dari kelompok-kelompok...