Juara, Mercedes-Benz Jual 4.772 Unit Kendaraan Tahun 2017

JAKARTA, 29 Januari 2018 -- PT Mercedes-Benz Indonesia Group mencatat prestasi apik di tahun 2017. Selama 12 bulan tahun 2017, Mercedes-Benz Indonesia Group berhasil menjual 4.722 kendaraan, yaitu 3.386 unit mobil penumpang dan 1.336 kendaraan niaga. Hasil ini membuat Mercedes-Benz terus mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan di segmen kendaraan premium di Indonesia.

Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia yang bertanggung jawab atas Mercedes-Benz Passenger Cars mengatakan tahun lalu, Mercedes-Benz berhasil menjual 3.386 kendaraan ke pelanggan setianya di Indonesia. Mercedes-Benz menjadi merek premium terlaris sekali lagi di tahun 2017.

“Pada tahun 2018, kami akan terus meningkatkan layanan kepada pelanggan kami dengan diperkenalkannya model baru seperti the all-new A-Class, the all-new CLS dan the new G-Class dan juga berinvestasi pada Best-Customer-Experience,” katanya.

C-Class adalah model dengan volume terbesar untuk Mercedes-Benz di tahun keempat penjualan generasi saat ini. Lebih dari 900 unit model ini terjual tahun lalu. C-Class menyumbang 28% penjualan Mercedes-Benz di tahun 2017.

Yang menarik adalah pertumbuhan penjualan 14% pada segmen SUV. SUV tersebut memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan penjualan Mercedes-Benz tahun lalu. Sementara itu, sekitar sepertiga mobil Mercedes-Benz yang dijual ada di segmen ini. SUV terlaris tahun 2017 adalah GLC dan GLE yang dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

“Tahun 2017 menggarisbawahi kepercayaan pelanggan kami terhadap produk kelas satu dari Mercedes-Benz. Pada 2017, kami menghadirkan lebih banyak kendaraan baru dengan logo bintang tiga sudut dari tahun sebelumnya, yang memungkinkan kami untuk terus mempertahankan keunggulan kami di segmen premium,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda