Jelang Debut di F1 2021, Vettel Kasih Nasihat ke Mick Schumacher

Jelang Debut di F1 2021, Vettel Kasih Nasihat ke Mick Schumacher
HEPPENHEIM, Carvaganza.com – Formula 1 musim 2021 akan cukup menarik perhatian banyak kalangan fans dengan akan diwarnai debut Mick Schumacher. Anak dari Michael Schumacher ini akan memulai karir balapnya di Formula 1, bersama tim Haas. Seperti Schumi yang sama-sama juara dunia dari Jerman, Sebastian Vettel menyampaikan sedikit pesan kepada Schumacher muda agar bisa sukses di kejuaraan ini.

Vettel mengaku senang dengan kehadiran Schumacher yang sukses naik kelas dair Formula 2 ke Formula 1. Vettel sendiri punya hubungan yang cukup dekat dengan keluarga Schumacher, selain karena dirinya juga mengidolakan Michael di masa jayanya. Namun untuk karir di F1 sekarang, Vettel menyarankan bahwa Mick harus bisa menemukan jalannya sendiri untuk sukses.

Saat Vettel mengawali karirnya di F1, Schumacher menjadi panutan dan mentor yang kemudian berhasil menjadikan Vettel juara dunia empat kali. Peran yang kurang lebih sama akan dijalani Vettel juga kepada Mick pada debutnya tahun ini. Apalagi, Mick merupakan salah satu anggota Ferrai Academy, tim yang sangat signifikan dengan terkait Vettel dan Schumacher.

“Saya akan senang membantu yang saya bisa karena dia sosok yang hebat dan tentunya saya punya hubungan yang sangat spesial dengan ayahnya. Sayang sekali Michael tidak bisa menyaksikan progres Mick di beberapa tahun terakhir dan saat melangkah ke Formula 1 sekarang,” kata Vettel soal Mick Schumacher.

“Jadi, ya, dari sisi saya, saya sangat suka dia, kami rukun dan saya dengan senang hati memberi tahu dia semua yang saya tahu.”

Namun saat Schumacher akan debut di F1 dengan Haas tahun ini, dirinya dan Vettel tidak lagi akan berada di bawah naungan keluarga Ferrari. Vettel seperti diketahui akan hijrah ke tim Aston Martin tahun ini, menyudahi enam tahun karirnya bersama Ferrari. Sementara tim Haas merupakan tim yang berafiliasi dan menjalin kemitraan teknis dengan Scuderia Ferrari.

Meski sudah berada di lingkungan tim yang benar-benar terpisah, Vettel akan tetap memantau speak terjang karir juniornya yang berusia 21 tahun itu. Apalagi, keduanya pernah disatukan dalam satu tim saat mewakili Jerman pada ajang Race of Champions 2019 lalu.

“Ya saya tersanjung pastinya. Saya menyaksikan ayahnya memenangkan balapan jauh lebih banyak daripada dia menyaksikan saya menang, tapi saya pikir saya akan dengan senang hati membantu. Saya senang membantu, tapi menurut saya sangat penting baginya untuk menemukan jalannya sendiri dan mengikuti caranya sendiri,” lanjut Vettel.

“Tapi pastinya, meski sangat membantu saat Michael ingin mengatakan beberapa hal ketika saya meminta dan memberi saya nasihat, saya mencoba melakukan yang sama padanya. Cara saya melihatnya sebagai pribadi, di mana saya dapat membantunya dalam hidupnya, atai di jalur yang benar dengan beberapa hal yang saya lalui dalam karir saya.”

Sebelum diduetkan dengan Mick, nama Vettel dan Schumacher juga pernah diduetkan di Race of Champions selama beberapa tahun. Duet ini sangat sukses, yang selama enam tahun berturut-turut mengantarkan Jerman sebagai juara Nations Cup. Pada periode antara 2007 sampai 2012, Vettel dan Schumacher senior menjuarai kategori tersebut.

Sumber: Motorsport

WAHYU HARIANTONO

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya