Beranda Updates Jambore Nasional Emas ke-50 VW Indonesia Bidik 4.000 Peserta

Jambore Nasional Emas ke-50 VW Indonesia Bidik 4.000 Peserta

JAKARTA, 8 September 2019 – Volkswagen Indonesia Association (VIA) bersiap menggelar ajang Jambore Nasional (Jamnas) bagi seluruh pecinta kendaraan klasik Volkswagen di Tanah Air. Jambore Nasional pada tahun 2019 ini merupakan yang ke-50 kalinya, atau merupakan perhelatan emas bagi VIA dalam mempersatukan beragam klub, komunitas, dan privateer pecinta VW klasik yang terus eksis di bumi Indonesia.

Jamnas VW ke-50 ini akan berlangsung selama 3 hari di Bumi Perkemahan – Buperta Cibubur pada tanggal 27-29 September 2019, Cibubur, Jakarta Timur.

“Karena Jakarta menjadi tuan rumah Jamnas ke-50, saya mengajak semua klub VW di seputaran wilayah Jabodetabek untuk berperan aktif mengirim perwakilannya terlibat di kepanitiaan bersama demi mewujudkan suksesnya acara ini. Perwakilan klub ini selanjutnya ditempatkan pada pos-pos panitia yang membutuhkan,” ujar Didit Soedarto, Ketua Pelaksana Jamnas VIA ke-50.

Mengusung label “VolksWOWgen Days” dengan tema “Bersatu – Bersaudara”, Jamnas VIA ke-50 ini menargetkan 4.000-an anggota bisa hadir bersama sekitar 2.000 unit Volkswagen segala jenis, tipe, dan tahun pembuatan dari seluruh Nusantara.

Lazimnya acara VW yang tak lepas dari kontes orisinalitas dan kustomisasi, Jamnas VIA juga akan diikuti display kontestan 100 Unit VW terbaik di Indonesia. Selain itu, Jamnas VW ke-50 juga akan diisi acara sosial seperti donor darah dan bakti sosial, juga gerakan peduli lingkungan seperti mengurangi sampah plastik dan penanaman pohon.

Selain kegiatan tersebut di atas, khusus Jamnas VIA ke-50 ini, pihak panitia akan mengadakan beberapa acara melibatkan komunitas otomotif non-VW dan pehobi kegiatan lain seperti Aeromodeling, Terjun Payung, Drone Exhibition, Dyno Test, Lomba Slalom, Lomba e-game on-line, Lomba Fotografi, dan Demo Masak Selera Nusantara.

KomJen Pol. (Purn). Drs. Nanan Soekarna, Ketua Umum VIA mengatakan Jamnas ke-50 ini bukan hanya sebagai ajang kumpul para VW-ers saja yang datang dari privateer, klub, dan komunitas, tapi juga bagi seluruh pecinta dunia klasik dan antik, baik itu mobil, motor, dan komunitas hobi lainnya.

“Kami mengajak kaum milenial untuk lebih mencintai mobil dan motor klasik. Kita ikut mendorong mereka untuk lebih peka terhadap kegiatan sosial dan berkegiatan charity bersama. Jamnas VW kali ini juga dalam bingkai untuk menegaskan prinsip ‘bersatu – bersaudara’,” kata Nanan Soekarna.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Guna lebih memperkenalkan Suzuki New Carry pada konsumen, PT Cinta Damai Putra Bahagia (PT CDPB)...

Sudah Bangkrut, Merek Hummer akan Bangkit Lagi?

DETROIT, 21 Oktober 2019 – Masih ingat merek Hummer?  Pabrikan SUV berukuran besar itu telah dinyatakan bangkrut saat ditutup oleh General Motors (GM) pada...

Toyota C-HR Facelift Ada Versi Transmisi Manual

TOKYO, 21 Oktober 2019 -- Toyota C-HR facelift sudah dijual di pasar Jepang. Tampilannya makin sporty dengan tambahan varian GR...
video

VIDEO: Mobil-Mobil Polisi Keren di Berbagai Negara

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Di Indonesia, mobil polisi umumnya berjenis sedan dan digunakan untuk kegiatan patroli, baik itu di jalan raya maupun lingkungan...

Teaser Mazda EV Jelang Debut di TMS 2019

TOKYO, 21 Oktober 2019 -- Mazda mengumumkan akan memperkenalkan Electric Vehicle (EV) alias mobil listrik produksi massal pertamanya di ajang...