Beranda Updates Intersport Tuntaskan Gelaran Battle Drift di Yogyakarta

    Intersport Tuntaskan Gelaran Battle Drift di Yogyakarta

    JAKARTA, 23 Oktober 2018 — Setelah mengitari lima kota, akhirnya Intersport World Stage Qualifier Battle Drift memasuki babak akhir yang kelima. Kota terakhir sebagai penutup ajang ini adalah Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

    Puluhan drifter nasional meramaikan gelaran kompetisi drifting terbesar di Tanah Air ini, termasuk di Yogyakarta pada Jumat dan Sabtu, 19-20 Oktober 2018. Mereka bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

    Belum lagi ada kelas tambahan yakni Drift Academy Challenge dan Max2000. Kelas Drift Academy Challenge diikuti oleh calon drifter Noor Sasangka dan M Firman yang sudah berhasil memenangkan Intersport Drift Academy di awal 2018. Sedangkan kelas Max2000 untuk kategori mobil 2.000 cc non turbo diikuti empat peserta.

    Adu dansa mobil ini menghadirkan tiga juri, yang terdiri juga dari juri internasional yaitu Jin Horino asal Jepang, Wan Bro dari Malaysia, dan yang Lucky Reza dari Indonesia.

    “Persaingan di kejuaraan penutup Battle Drift Yogyakarta kali ini terbilang seru dan sengit. Karena dalam kompetisi tandem, juri sampai memberikan dua kali kesempatan untuk drifter yang bertanding. Hal itu menandakan bahwa persaingan antar drifter juga semakin kompetitif,” ujar perwakilan Intersport, Andy Hazor, melalui keterangan resminya.

    Kelas Umum tentu menjadi bagian yang paling seru. Kali ini Valentino Ratulangi dan Dika CH harus mengakui keunggulan dari M Irdam.

    “Kemenangan Irdam sebenarnya telah menunjukkan betapa konsistennya dia dalam mengemudikan mobilnya. Namun seperti yang kita duga sejak awal, finalis memang didominasi oleh drifter-drifter papan atas,” kata Wan Bro.

    Selanjutnya acara puncak bertajuk Intersport World Stage akan diselenggarakan pada akhir 2018. Kompetisi ini akan mempertemukan drifter Indonesia dengan drifter internasional untuk bertanding menunjukan kemampuannya mengendalikan mobilnya masing-masing.

    Daftar Pemenang Intersport World Stage Qualifier Battle Drift putaran kelima:

    Kelas Driftstar : Taref Anandito D
    Max2000: Noor Sasangka
    Rookie: Ricko Nugraha
    Umum: M Irdam
    Drift Academy Challenge: M Firman
    Best QTT: Dika CH

    VALDO PRAHARA

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Bersama Terios 7 Wonders Nikmati Empat Keajaiban Kolaka

    KOLAKA, 15 November 2019 – Petualangan Terios 7 Wonders di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, telah menyelesaikan hari pertama pada hari...

    Honda Brio dan HR-V Dukung Penjualan Honda di Oktober 2019

    JAKARTA, 15 November 2019 – Penjualan PT Honda Prospect Motor mencatat peningkatan di bulan Oktober 2019 dibandingkan bulan sebelumnya. Di bulan ke-10...

    Pertamina: Solar Aman, yang Mampu Jangan Ikut Gunakan Dong!

    JAKARTA, 15 November 2019 – PT Pertamina (Persero) memastikan  ketersediaan solar subsidi baik di terminal BBM maupun di SPBU mencukupi...

    TEASER: Mobil Sport Baru Maserati Diluncurkan Mei 2020

    ROMA, 15 November 2019 -- Maserati boleh saja tak lagi memproduksi lagi GranTurismo, namun pabrikan asal Italia itu memberikan teaser...

    Perjalanan Test Drive 5 Benua Toyota Jelajahi di Indonesia

    JAKARTA, 14 November 2019 – Project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 yang dilakukan principal Toyota Motor Corporation (TMC) tiba di...