Beranda Updates Bagaimana Tren Mobil Bekas Usai Lebaran 2017?

Bagaimana Tren Mobil Bekas Usai Lebaran 2017?

JAKARTA, 5 Juli 2017 — Pasar mobil bekas (mobkas) sebelum dan setelah lebaran terbilang unik. Mobil seken menjadi incaran konsumen ketika musim Lebaran tiba. Biasanya digunakan untuk mudik pulang ke kampung halaman.

Nah, mobil-mobil jenis LMPV umumnya lebih laris karena dapat memuat banyak penumpang. Namun, tren itu berubah setelah lebaran usai. Mobil city car lebih banyak diminati dengan bentuknya yang kecil dan mudah diajak bermanuver di tengah kemacetan ibukota.

Indra Kosasih salah satu penjual mobkas di Blok M, Jakata Selatan, menyatakan bahwa usai lebaran ini tren mobkas kembali ke city car seperti 3 bulan sebelum lebaran. Karena biasanya mereka membeli untuk kebutuhan sehari-hari atau mobilitas dalam kota.

“Cara pandang dan kebutuhannya sudah berbeda, umumnya mereka yang masih menyimpan uang tunjangan hari raya (THR) atau tabungan, umumnya akan mencari mobil kecil. City car dan low cost green car (LCGC) biasanya tumbuh usai Ramadhan,” ucap Indra saat dihubungi via telepon oleh Carvaganza.

Menurut Indra, prospek penjualan mobkas city car lebih tinggi dari jenis MPV karena kebanyakan untuk kebutuhan seperti aktifitas pendukung. Sedangkan soal pasar, city car atau LCGC yang paling laris balik lagi pada dana yang dimiliki konsumen.

“Patokannya pada dana yang mereka punya, kalau pas-pasan tapi ingin cari yang matik pilihanya seperti Brio Satya, Ayla, atau Agya. Kalau yang ingin lebih bagus dengan harga yang tidak terlalu tinggi biasanya lari ke Sirion atau merek Korea,” tutup Indra.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....