Beranda New Cars Ini Wujud Mobil Listrik BMW i4, Calon Penjegal Tesla Model 3

Ini Wujud Mobil Listrik BMW i4, Calon Penjegal Tesla Model 3

MUNICH, Carvaganza.com – BMW siap merilis model mobil listrik terbarunya dalam waktu dekat, sebagai versi listrik dari M3/M4. Mobil ini akan dirilis saat Geneva Motor Show 2020 berlangsung, bulan depan, yang sementara ini diumumkan sebagai model konsep.

Dengan nama Concept i4, mobil ini dipamerkan BMW jelang diungkap melalui teaser di media sosial yang menunjukkan siluet desainnya. Oleh BMW, mobil ini ditujukan sebagai calon penantang baru bagi Tesla Model 3, sedan kompak performa tinggi.

Concept i4 ditampilkan dalam wujud Gran Coupe, seperti Seri 4 Gran Coupe, yang mereka klaim akan memberikan “keunggulan dinamis khas BMW dan memadukan desain modern, sporty elegan dengan kelapangan dan kepraktisan Gran Coupe empat pintu”.

“The BMW Concept i4 membawa elektrifikasi ke inti dari merek BMW. Desainnya dinamis, bersih dan elegan. Singkatnya: sebuah BMW sempurna yang memiliki tingkat emisi nol,” kata Vice President BMW Design, Adrian van Hooydonk.

Teaser ini menjadi lanjutan dari wujud konsep perdana i4 yang pernah BMW tampilkan tahun lalu, yang memicu gaya desain grille berdimensi semakin besar di fascia depan. Pada teaser terbaru ini, tampak lekukan body yang lebih rasional alias mendekati versi produksi.

Sebelumnya pernah disebut akan sanggup memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4 detik pas, serta kecepatan maksimal 200 km/jam. Motor listriknya sendiri akan dibekali tenaga sekitar 523 hp, yang mana sudah lebih besar daripada M3 dan M4 terbaru saat ini.

Rangkaian baterai generasi baru pada i4 akan memiliki bobot sekitar 550 kg, dengan kapasitas setidaknya sebesar 80 kWh. Artinya, i4 akan sanggup menempuh perjalanan sekitar 600 km dalam sekali isi, dalam siklus WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Procedure).

Untuk isi ulang (recharge) baterainya, dalam waktu 35 menit baterai i4 sudah bisa terisi sampai 80%. Sementara untuk quick-charege selama enam menit, akan memberikan jarak tempuh sejauh 100 km.

Dengan i4, BMW akan semakin perluas range produknya di sub-brand BMW i, yang saat ini sudah diwakili oleh i3 dan i8. Ke depannya, akan semakin banyak model setelah i4 meluncur ke pasar tahun depan, yaitu i6, iNext dan iX3.

Untuk produksinya sendiri, BMW akan merakit i4 di Munich, Jerman, di dalam satu pabrik yang juga selama ini menjadi basis produksi Seri 3. Untuk timeline lebih jauh, i4 diawali dengan munculnya konsep i Vision Dynamics dari tahun 2017 lalu.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...