Beranda Updates Ini 6 Keunggulan Ban Yokohama BluEarth RV-02

Ini 6 Keunggulan Ban Yokohama BluEarth RV-02

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Persaingan ban membuat PT YHI Indonesia, selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Indonesiam berinovasi dengan menghadirkan line-up terbaru dari produk unggulan mereka, Yokohama BluEarth RV-02. Ban yang dirancang khusus untuk mobil keluarga ini menawarkan keunggulan-keunggulan spesifik untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara di Indonesia. Apa saja?

Tejo Andriastono, Marketing Manager PT YHI Indonesia mengatakan ban ini dirancang khusus untuk mobil keluarga seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Crossover Utility Vehicle (CUV).

Desain telapak asimetris pada BluEarth RV-02 dirancang untuk menyuguhkan kestabilan berkendara dan kenyamanan dengan mereduksi suara berisik yang dihasilkan akibat gesekan dengan permukaan jalan. “Ada enam point keunggulan yang ditawarkan oleh ban BluEarth RV-02 ini, yaitu Twin Power Ribs, Power Inside Shoulder, Four Straight Grooves, Grand Silent Shoulder, 3D Sipes dan Silent Edge Grooves,” katanya.

Pada bagian Twin Power Ribs, dua lajur telapak di bagian dalam tersebut dirancang untuk memberikan kestabilan tinggi pada pengendalian serta alur potongan diagonal meningkatkan kemampuan pembuangan air saat kondisi hujan. Bahu bagian dalam yang disebut Power Inside Shoulder juga turut mendukung pengendalian serta mengurangi keausan yang tidak merata.

Empat alur di bagian tengah telapak (Four Straight Grooves) dirancang untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara di jalur lurus. Alur telapak ini juga memiliki kemampuan untuk menghindari gejala hydroplaning yang lebih istimewa. Sementara pada bahu bagian luar yang disebut Grand Silent Shoulder, sesuai dengan namanya memang dirancang untuk mereduksi kebisingan dengan alur-alur yang ada. Selain itu, bagian bahu ini juga dapat mencegah keausan yang tidak merata dan turut mendukung kestabilan dengan bentuk yang spesifik (3D Sipes).

Kebisingan yang dihasilkan akibat gesekan dengan permukaan jalan juga turut direduksi oleh kehadiran potongan-potongan pada alur di bagian telapak luar (Silent Edge Grooves) sehingga tingkat kenyamanan berkendara dengan BlueEarth RV-02 semakin optimal. Sementara untuk menunjang penampilan kendaraan, pada bagian bahu dan dinding ban dirancang sedemikian rupa demi menghadirkan kesan mewah.

Ban BluEarth RV-02 juga telah menggunakan komponen compound Nano-Blend yang merupakan campuran polimer dan mikrosilika khas Yokohama. Selain itu penggunaan ekstrak kulit jeruk menawarkan keseimbangan paling optimal untuk efisiensi bahan bakar, cengkraman baik di kondisi basah, serta daya tahan tinggi terhadap keausan.

Yokohama BluEarth RV-02 tersedia dalam 35 ukuran, mulai ukuran 15 inch hingga 20 inch. Bagaimana dengan harga? Ban ini akan dijual dengan banderol harga mulai Rp 1,5 jutaan hingga Rp 4 jutaan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...