Indonesia Potensial, Wuling Perkenalkan Diri di GIIAS 2016

BSD CITY, 12 Agustus 2016Wuling Motors (Wuling) tampil perdana pada ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang resmi dibuka Kamis (11/8). Melalui ajang ini, brand asal Cina tersebut memamerkan varian unit terbaiknya.

Kehadiran mereka kali ini disebabkan karena melihat potensi kendaraan roda empat yang sedang berkembang pesat di Indonesia saat ini. Di GIIAS 2016 kali ini, mereka memamerkan varian Wuling dengan 7 penumpang. Mobil ini sekilas mirip dengan Kijang Inova dan Avanza milik Toyota.

Wuling merupakan bagian dari perusahaan SAIC-GM Wuling Automobile Co., Ltd di China. Berpusat di China, Wuling telah berinvestasi di Indonesia untuk membuktikan keseriusan bisnis mereka di pasar otomotif domestik.

Sementara untuk pabrik di Indonesia, mereka memilih lahan di Greenland International Industrial Center (GIIC) Cikarang Pusat, Jawa Barat. Pabrik tersebut memiliki lahan seluas 60 hektar yang terdiri dari perakitan sebesar 30 hektar serta 30 hektar lainnya untuk tempat uji dan lainnya.

Wuling berhasil membuat MPV yang rencananya baru akan dipasarkan di pertengahan tahun 2017 mendatang.

Selain itu, Wuling memberikan memberikan beasiswa kepada 63 pelajar Indonesia yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan mereka di Cina. Wuling juga telah mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia-Cina di Karawang, yang merupakan bentuk kerja sama dengan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah tersebut.

ANDHIKA KRESNA