Beranda Updates Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Balap Listrik September

Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Balap Listrik September

SEOUL, 5 September 2019 – Pabrikan Hyundai dari Korea Selatan bakal meluncurkan mobil balap listrik pada Frankfurt International Motor Show bulan September depan dan menjadi mobil balap listrik pertama yang dikembangkan pabrikan tersebut.

Mobil ini dikembangkan oleh Hyundai Motorsport yang berpusat di Alzenau, Jerman, yang juga bertanggung jawab mengurus tim World Rally Championship (WRC) dan TCR International Series pabrikan. Nah mobil balap baru ini nantinya dirancang untuk turun di kejuaraan TCR versi mobil listrik yang diperlombakan pada tahun 2020 mendatang.

Electric TCR (ETCR) terbuka untuk semua konstruktor meskipun mobil yang dipakai akan memakai powertrain yang sama. Penyelenggara balapan telah menunjuk Williams Advanced Engineering, yang tergabung di dalam tim F1 Williams untuk mendesain, mengembangkan, memproduksi dan menyuplai baterei dan modul kontrol kendaraan (vehicle control modules) kepada semua tim ETCR.

“Selama berbulan-bulan tim kami di Alzenau sudah bekerja keas untuk mengembangkan mobil listrik dan dalam waktu dekat ini kami akan membagikan kepada publik buah dari kerja maksimal tersebut,” ujar Hyundai  Motorsport Team Director, Andrea Adamo, seperti dikutip dari website www.motorauthority.com.

“Mobil ini menjanjikan bab baru bagi perusahaan kami, kelangsungan yang ramah lingkungan bagi aktivitas motorsport kami yang ada kaitannya dengan trend yang terjadi pada saat ini dan merupakan inovasi industri otomotif yang lebih besar lagi,” tambahnya.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto