Beranda Updates Honda Prospect Motor Jaga Kualitas SDM Lewat Honda Skill Contest 2020

Honda Prospect Motor Jaga Kualitas SDM Lewat Honda Skill Contest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com — PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar  ajang tahunan Honda Skill Contest 2020”. Babak final dilangsungkan di fasilitas Training Center HPM Sunter, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Gelaran ini tak hanya melibatkan teknisi servis, para wiraniaga, Spare Parts, dan Customer Care Officer dari seluruh diler resmi turut berkompetisi.

Kontes ini bertujuan mengukur kualitas Sumber Daya Manusia. Pun pada akhirnya diharapkan dapat memuaskan pelanggan dengan kualitas SDM yang terampil dan kompeten.

“Ajang ini kami adakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan para Sumber Daya Manusia dalam melayani konsumen. Melalui ajang ini, kami harap Sumber Daya Manusia Honda dapat teris memberikan pelayanan Sales dan Aftersales yang maksimal,” kata Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager HPM, Denny MT.

Tahun ini menjadi tahun ke-16 pelaksanaan kontes. Babak final diikuti 90 personil dealer. Mereka terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body Painting. Selain itu juga terdapat 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care.

Uji Kompetensi

Berbagai uji kompetensi dan kemampuan perlu dijalani para kontestan ini. Semua yang diuji berdasarkan bidangnya. Contoh, Wiraniaga, selain pengetahuan produk, kemampuan melayani juga dites secara tertulis berikut permainan peran. Partman Finalis Spare Part adu kehebatannya soal penguasaan dan pengetahuan suku cadang.

Kontestan Customer Care berlaga dalam hal cara melayani pelanggan, baik itu sekadar menanyakan informasi maupun pelayanan keluhan. Sementara itu teknisi seevis berkompetisi di banyak kategori seperti Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body & Paint.

“Basically tujuan ini untuk sumber daya manusia itu penting sekali. Jadi ya untuk meningkatkan SDM sekalian mencari tahu siapa yang terbaik dari sales sampai aftersales. Jadi, sumber daya manusia itu memang the most important buat kami,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Tingkat Internasional

Nantinya, ada kemungkinan para jawara diterbangkan sebagai delegasi Indonesia dalam tingkatan lebih tinggi di regional office Thailand. Bila unggul, mereka pun dapat mewakili Asia & Oseania di kancah global yang dihelat dua tahun sekali.

Jangan anggap remeh teknisi Honda. Mereka punya prestasi yang boleh diacungi jempol. “Tahun kemarin di regional kami juara satu di quick maintenance, tapi karena memang di dunia tidak ada quick service jadi kami kemudian hanya menjadi observer,” kata Denny.

Ia menambahkan kalau kompetitor terberat ada di China dan Jepang, tapi di Asia Tenggara Indonesia boleh berbangga. “Saya rasa di Asia Tenggara, Indonesia ga kalah ya. Sangat kompetitif sekali. Dengan Thailand kita pernah juara,” pungkas dia.

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...

TEST DRIVE: Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 2)

LOS ANGELES, Carvaganza.com – Setelah berbicara tentang akselerasi dan tenaga yang dihasilkan, saya mulai merasakan feeling pengemudian dan pengendaraan. Sekarang ini, mobil-mobil yang kita kendarai...

Naoya Takai Resmi Pimpin KTB, Ini Misi dan Targetnya

JAKARTA, Carvaganza -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya resmi dipimpin Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru. Ia ditunjuk sejak 1 April...

BMW M3 & M4 Terbaru Lahir, Bukan Sekadar Grille Kontroversial

MUNICH, Carvaganza.com – Setelah cukup lama menjadi perbincangan, generasi baru BMW M3 dan M4 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Seolah mengiyakan spyshot dan kontroversi...