Honda Pamer Tampang Pilot TrailSport, SUV Bongsor Bergaya Offroad Sejati

  • 2022/09/Honda-Pilot-TrailSport-2023-Teaser-1.jpg
  • 2022/09/Honda-Pilot-TrailSport-2023-Teaser-2.jpg
  • 2022/09/Honda-Pilot-TrailSport-2023-Teaser-2.jpeg
  • 2022/09/Honda-Pilot-TrailSport-2023-Teaser-1.jpeg

JAKARTA, Carvaganza – Memasuki penghujung tahun 2022 ternyata Honda tengah menyiapkan salah satu model generasi terbaru di segmen SUV. Nama yang mencuat pertama ialah Honda Pilot 2023 yang juga akan menambah jajaran TrailSport di tahun depan dengan tampilan yang lebih garang lagi. Menurut sejumlah sumber, Honda Pilot akan disematkan oleh sejumlah peralatan “tempur” khusus medan off-road lengkap dengan fitur-fitur pendukung di dalamnya.

Honda Pilot yang kabarnya akan dirilis pada 2023 mendatang akan menawarkan tampilan yang lebih segar dan berorientasi pada kemampuannya di medan off-road. Salah satu bocoran yang terlihat ialah penggunaan skid plate dengan material besi, ban dengan spesifikasi segala medan atau all-terrain, serta sistem suspensi yang sudah disetel untuk kebutuhan medan-medan terjal. Di samping itu, Honda juga melakukan peningkatan pada sistem penggerak all-wheel drive dari Honda Pilot 2023.

Beredar pula beberapa foto yang menggambarkan wujud dari Honda Pilot 2023 yang kini mendapatkan emblem TrailSport pada bagian grille dan di bagian pintu belakang. Identitas TrailSport sendiri disematkan pada kendaraan-kendaraan yang memiliki kemampuan off-road dan telah melewati pengujian di berbagai kondisi jalan.

Honda Pilot TrailSport

Desain eksteriornya tampak lebih modern dengan penggunaan aksen-aksen hitam di beberapa sudutnya. Pada bagian grille depan contohnya, aksen hitam menghiasi mulai dari atas lampu utama LED hingga ke seluruh grille. Sementara itu terdapat juga aksen silver pada bagian bawah bumper yang menunjukkan itu adalah skidplate. Di bagian atapnya juga tersemat sepasang roofrail yang dapat mengakomodasi barang bawaan pengendara saat blusukan ke medan off-road.

Baca Juga: Honda Civic Type R Dibikin Gaya Station Wagon, Bikin Ngiler!

Melihat apa yang ditawarkan oleh Honda Pilot 2023 ini banyak pihak berasumsi bahwa pabrikan akan membuat seluruh SUV buatannya menjadi lebih hardcore dibandingkan sebelumnya. Tetapi belum diketahui secara spesifik mesin apa yang akan ditanamkan pada Honda Pilot 2023, ada juga yang berharap kemampuannya lebih dari model sebelumnya.

Dikutip dari Carscoops, Honda Pilot 2023 akan menggunakan platform yang sama dengan Acura MDX 2022 namun memiliki tingkat kekakuan yang lebih tinggi serta sistem suspensi yang lebih mumpuni. Namun hingga saat ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi tersebut, tapi yang jelas Honda Pilot 2023 dipastikan tidak hanya sporty tetapi juga didukung oleh fitur modern.

Honda Pilot TrailSport

Meski sejumlah foto-foto sudah tersebar di beberapa media, namun Honda global belum mengonfirmasi kapan waktu peluncuran dari Honda Pilot 2023 maupun Pilot TrailSport. Pastinya SUV tiga baris yang memiliki dimensi bongsor ini akan dipasarkan secara eksklusif untuk konsumen di Amerika Serikat dan Amerika Utara.

Honda Pilot sendiri pertama kali dipasarkan pada 2002 silam dengan mengisi segmen mid-size SUV dengan konfigurasi 5-pintu. Generasi terakhirnya yang dirilis pada tahun lalu menggendong mesin V6 3.5 liter dan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 9-percepatan buatan ZF. Selain itu, pada sektor hiburannya tersedia layar sentuh berukuran 8-inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Banyak yang berharap fitur tersebut ditingkatkan lagi pada generasi terbarunya Honda Pilot maupun trim TrailSport.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Desain Calon SUV Listrik Toyota 'Adik' bZ4X Bocor, Dimensi Kompak Mirip C-HR

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature