Honda Brio Raih Suara Terbanyak Sebagai City Car Pilihan Anak Muda Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Apa mobil city car yang jadi pilihan paling banyak anak muda Indonesia? Jawabannya Honda Brio. Setidaknya itulah hasil dari ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 yang diselenggarakan 25-26 November 2020. Pada penghargaan tersebut Honda Brio meraih penghargaan pada kategori City Car.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan hasil survei online yang dilakukan oleh Marketeers pada awal Oktober hingga pertengahan November 2020. Survei ini melibatkan 1.300 responden kalangan Gen Z yang tersebar di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun. Mayoritas responden adalah para mahasiswa aktif dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Honda juga menjadi kontributor utama penjualan HPM sepanjang tahun ini. Pada bulan Oktober lalu, Honda Brio kian mendominasi. Model ini bahkan sampai menyumbangkan 61 persen untuk Honda dengan penjualan sebesar 4.013 unit. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.978 unit, meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 2.507 unit. Sementara itu, Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total sebesar 1.035 unit.

Dengan demikian, sepanjang tahun 2020 ini, Honda Brio menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi dengan total penjualan mencapai 35.744 unit. Sejak diluncurkan pada tahun 2012, Honda Brio juga telah mengumpulkan sebanyak 43 penghargaan di Indonesia.

Baca juga: Penjualan Terus Membaik, Honda Brio Makin Dominan


Spesifikasi


Secara desain, Brio memang bukan model yang mengundang kata 'wow' memang. Tapi desain mukanya terlihat tegas dan mengangkat sisi sporty. Sementara di belakang, lebih berotot dengan bemper baru. Tampilan paling menarik memang datang dari Brio RS, dengan aerokit yang menyertai. Bagian interiornya juga hadir sporty dengan serangkaian fitur yang menunjang kenyamanan penggunanya.

Honda Brio diperkuat jantung pacu mesin 4-silinder 1,2 liter tetap dibekalli teknologi pengatur pengapin i-VTEC, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 90 ps. Sangat cukup untuk penggunaan harian. Torsinya juga cukup. Dengan angka 110 Nm. Untuk meneruskan daya, Honda memasangkan opsi CVT (otomatis) atau 5-speed manual.

Sesuai dengan pangsa pasarnya, Honda Brio juga banyak tampil di berbagai acara yang dekat dengan gaya hidup anak muda, seperti ajang modifikasi, balap, hingga musik dan hiburan. Dalam masa pandemi saat ini, Honda tetap menggelar berbagai ajang yang melibatkan Honda Brio dengan memanfaatkan platform digital, antara lain melalui ajang Brio Virtual Modification dan game balap android Brio Virtual Drift Championship.

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Saat ini Honda Brio menjadi salah satu model yang paling diminati konsumen di Indonesia, terutama oleh anak-anak muda dan pembeli pertama yang merupakan konsumen terbesar untuk pasar otomotif saat ini. Karena itu, kami sangat bangga atas penghargaan ini dan kami akan terus melakukan berbagai aktivitas yang semakin mendekatkan Honda Brio dengan anak-anak muda.”

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Honda HR-V 1.5L Special Edition Jadi Hadiah Indonesia’s Next Top Model 2020

Artikel yang direkomendasikan untuk anda