Beranda Community Komunitas Honda Sumbang APD dan Bantuan Sosial untuk Warga

Komunitas Honda Sumbang APD dan Bantuan Sosial untuk Warga

JAKARTA, Carvaganza.com – Komunitas pengguna mobil Honda melakukan aksi sosial dengan membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) dan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Aksi ini dilakukan dengan melibatkan chapter-chapter komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Komunitas Honda Brio Community (HBC) melakukan aksi sosialnya secara serentak di 13 regional yang membawahi 43 chapter di seluruh Indonesia, pada 2 Mei 2020 lalu. Pada aksi ini, HBC Chapter Depok yang menyumbangkan APD untuk tim medis. HBC chapter Banten yang memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu.

Pada waktu yang sama, chapter lainnya juga melakukan aksi sosial serupa di kota-kota seperti Tuban, Jambi, Kudus, Pekanbaru, Sukabumi dan masih banyak lagi. Kegiatan ini tentunya tetap dilakukan sesuai dengan SOP kesehatan yang berlaku dengan menjaga jarak aman, selalu menggunakan masker, sarung tangan dan tetap taat pada aturan daerah masing-masing.

DI tempat lain, Komunitas Indonesia Braver Community (INVERNITY), yang merupakan komunitas pengguna Honda BR-V, juga melakukan aksi sosial berupa pembagian bantuan sosial pada 10 Mei 2020. Aksi sosial tersebut dilakukan oleh komunitas INVERNITY chapter Depok di 5 wilayah yakni Kelapa Dua, Citayam, Sawangan, Depok Timur, dan Cimanggis. Aksi sosial ini dilakukan dengan membagikan sebanyak 150 paket Sembako ke rumah-rumah warga, jalanan, serta masjid di kelima wilayah tersebut.

Sribudi Hardiwiyono, Ketua Umum Nasional HBC mengatakan, “Semoga apa yang sudah HBC lakukan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak musibah bencana ini. Tk lupa ucapan terima kasih kami sampaikan pada semua yang terlibat dalam baksos nasional ini baik itu member maupun para donatur dan pihak terkait yang telah membantu kelancaran acara.”

Kegiatan Lain

Kegiatan ini merupakan bentuk saling bantu dan gotong royong. “Pada saat pandemi ini, kita harus menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa yang penuh dengan gotong royong dan berjiwa sosial. Insyaallah, Indonesia akan baik-baik saja,” kata Muchlis Yusuf Arbi, Ketua INVERNITY Chapter Depok.

Selain kedua komunitas tersebut, sumbangan berupa APD, sembako, serta santunan untuk anak yatim juga dilakukan oleh komunitas Honda City Club Indonesia (CITYZEN) pada 9 dan 10 Mei 2020. Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada seluruh chapter CITYZEN di Indonesia. “Semoga kami dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dengan adanya kegiatan baksos ini dan terus menjadi agenda rutin komunitas kami. Seluruh anggota komunitas juga berharap agar wabah ini cepat berlalu,” pungkas Okky, Ketua Umum komunitas CITYZEN.

Sebelumnya, Komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan juga telah memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, RSUD Waled Cirebon, serta RSUD Arjawinangun Cirebon pada 1 April 2020 lalu.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...