Beranda Updates Hino Ikut Terdampak COVID-19, Pabrik Tutup 12 Hari

Hino Ikut Terdampak COVID-19, Pabrik Tutup 12 Hari

PURWAKARTA, Carvaganza.com — Dampak pandemi COVID-19 tak hanya menghantam pabrikan kendaraan penumpang. Wabah ini juga menyebabkan melambatnya pasar kendaraan truk dan bus di Indonesia. Beberapa rantai pasokan komponen impor dari luar negara juga mengalami gangguan. Kondisi ini membuat PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) – pabrik perakitan truk dan bus merk Hino — melakukan beberapa kebijakan.

Presiden Direktur HMMI, Masahiro Aso mengatakan pabrik Hino terpaksa melakukan penutupan pabrik selama 11 hari. “Di masa tanggap darurat pandemi COVID-19 ini, kami mengambil langkah rencana strategis secara kongkrit, yakni Hino akan menghentikan kegiatan produksi untuk sementara waktu dari tanggal 13 April hingga 24 April 2020,” kata Masahari Aso dalam keterangan hari ini.

“Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan yang tengah dilakukan, dan tetap melakukan tindakan yang terbaik untuk memberikan rasa aman dan lingkungan yang sehat untuk semua stakeholder kami,” tambah Aso.=.

HMMI memiliki pabrik di Kawasan Industri Kota Bukit Indah Jl. Damar Blok D1 No.1 Purwakarta Jawa Barat. Di pabrik ini Hino memproduski Hino300 Dutro, Hino500 Ranger, Hino700 Profia, dan Hino Bus. Model-model ini kemudian punya turunan berbagai tipe dan model.

Masahiro Aso mengatakan Aktivitas lain yang tidak terkait dengan produksi tetap berlangsung sesuai keperluan dan terbatas, social distancing dan bekerja dari rumah (work from home) juga telah dijalankan.

Baca juga: Hino Gelar Service Campaign Bantu Konsumen di Tengah COVID -19

Unit Stok Aman

Presiden Direktur HMMI, Masahiro Aso mengatakan meski pabrik Hino melakukan penutupan sementara bukan berarti ketersediaan unit dan layanan juga ikut berhenti, “Untuk stok unit penjualan di Indonesia dapat kami pastikan tetap aman,” kata Aso.

Rencana penghentian produksi untuk sementara ini telah diinformasikan ke semua pihak terkait.  Mengenai penjualan dan layanan purna jual servis Hino yang ditangani PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Hingga saat ini Hino memiliki 175 jaringan outlet dengan 5 parts depo yang memastikan ketersediaan part. Kemudian juga tersedia 554 service bay dan 3.404 outlet spare parts.

“Semua bisnis operasional Hino Indonesia (HMSI & Dealer) tidak terdampak. Tidak ada halangan dari kami untuk terus memberikan pelayanan Total Support guna memastikan kepuasan konsumen. Kami pun terus memantau perkembangan situasi dan melakukan penyesuaian agar layanan kepada konsumen tetap dapat diberikan,” jelas Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida.

Untuk membantu kelancaran bisnis konsumen, Hino menghadirkan beberapa service program. Pertama Service Campaign untuk servis berkala kelipatan 10K kendaraan Hino. Dimana dalam program ini diberikan, extra diskon sampai dengan 37% untuk battery HMSI Original Part (HOP), gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli.

Yang terpenting adalah gratis layanan Home Service. Pembersihan disinfectan pada handle pintu dan semua permukaan dalam kabin juga dilakukan untuk membantu kendaraan bebas virus corona. Promo Service Campaign ini berlaku hingga Juni 2020. “Kami tidak berharap adanya gangguan dari pelayanan yang dapat kami berikan untuk anda yang dikarenakan virus COVID-19 ini,” tutup Masato Uchida.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...

Penuhi Kebutuhan Masa Pandemi, Isuzu mu-X Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza -- Belum pulihnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat turun. Astra Isuzu membuat startegi dengan menyasar segmen-segmen pelanggan yang...

Mercy Sprinter Disulap Jadi ‘Tank Baja’ Super Aman dan Super Mewah

NEW YORK, carvaganza.com -  Orang-orang super kaya biasanya membutuhkan perlindungan yang maksimal. Pasalnya, mereka hidup dengan ragam kepentingan yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan...

Audi Q5 Sportback Tantang BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe

INGOLSTADT, Carvaganza.com - Kombinasi SUV dan Coupe sedan digemari. Khususnya pabrikan Jerman, hampir semuanya punya di line-up masing-masing. BMW dan Mercedes-Benz sudah duluan, kini...

Menimbang Toyota Rush TRD Vs Xpander Cross Vs Suzuki XL7, Pilih Mana?

JAKARTA, carvaganza.com – Di tengah-tengah pandemi seperti ini, harus pintar-pintar memilih mobil. Pasalnya ruang kita untuk memilih sangat terbatas. Ada PSBB atau mungkin kita...