Beranda Updates Harga Bagus Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Bekas Melonjak 37%

Harga Bagus Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Bekas Melonjak 37%

JAKARTA, 20 Mei 2019 — Bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri biasanya diiringi dengan peningkatan transaksi berbagai barang, tidak terkecuali transaksi penjualan mobil bekas. Carsome, platform jual mobil bekas daring, mencatatkan lonjakan kenaikan penjualan mobil bekas sebesar 37% pada periode mulai awal tahun bulan Januari sampai Mei berjalan. Tren ini diprediksi terus meningkat sampai dengan awal Juni 2019 menjelang Idul Fitri.

Ada beberapa alasan khusus orang menjual mobil mereka jelang Idul Fitri. Andreas Djingga, Country Manager Carsome Indonesia mengatakan alasan yang sering muncul seperti ingin mendapatkan harga pasaran yang lebih baik pada momen menjelang Idul Fitri, adanya kebutuhan uang tunai untuk berbagai keperluan mereka, dan karena ada rencana untuk mengganti mobil mereka.

“Banyaknya kebutuhan konsumsi pada periode ini yang mendorong orang menjual mobil mereka. Baik itu untuk dialihkan ke kebutuhan lainnya, ataupun upgrade mobil mereka,” jelas Andreas Djingga.

Banyaknya orang menjual mobil mereka juga memang didasari pada rata-rata kenaikan harga mobil pada periode menjelang Idul Fitri. Biasanya harga mobil bekas bisa naik rata-rata 5% dibanding periode lainnya. Permintaan pasar yang naik membuat harga jual mobil juga naik.

Dengan model bisnis C2B (Consumer to Business), Carsome mampu menghubungkan penjual mobil dengan ribuan dealer terverifikasi sebagai pembeli. Secara khusus, hal ini memberikan efek peningkatan transaksi di platform menjelang hari raya Idul Fitri, karena terjadi kenaikan permintaan mobil bekas pada periode ini pula dari dealer rekanan. Dealer-dealer sangat aktif mencari mobil untuk memenuhi kenaikan permintaan pelanggan mereka.

Sistem penawaran transparan dari Carsome menghubungkan penjual ke ribuan dealer se-Jabodetabek, ini membuat mobil diperebutkan dan mendapat harga jual terbaik.

Carsome Indonesia juga meningkatkan layanan seperti penambahan titik Full Service Branch, penambahan inspektor profesional ahli, dan juga meluncurkan kampanye marketing untuk menyambut tren kenaikan pasar.

“Semua lini layanan kami pastikan maksimal agar dapat memberikan pengalaman semudah mungkin dalam menjual mobil, tidak terkecuali pada periode menjelang Idul Fitri ini. Layanan kami pastikan optimal, mobil diperebutkan oleh ribuan dealer, penjual mendapat harga terbaik,” tutup Andreas Djingga.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...

Suzuki XL7, Apa Sih Bedanya dengan Ertiga?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Suzuki All New XL7 jadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air. Kehadirannya menyemarakkan pasar Low SUV lewat XL7. Strateginya...

REVIEW: Mini Cooper Clubman 2020, Funky Premium Hatchback

JAKARTA, Carvaganza.com -- MINI menjadi salah satu nama ikonik di dunia otomotif. Dibangun akibat dampak krisis Suez di akhir tahun 1950-an. Kondisi ini menyebabkan...