Beranda New Cars Hanya 1 Unit di Indonesia, BMW M5 Edition 35 Jahre Dijual Rp...

Hanya 1 Unit di Indonesia, BMW M5 Edition 35 Jahre Dijual Rp 5,1 M

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tengah situasi pandemi virus Corona sekarang ini, BMW Group Indonesia tidak gentar untuk terus meluncurkan mobil barunya. Melalui konferensi online virtual, sebuah model eksklusif dan istimewa diluncurkan untuk Indonesia, yaitu BMW M5 Edition 35 Jahre.

M5 kini sudah beredar dalam enam generasi, dengan terus menjadi benchmark di segmen supersedan di dunia. Tepatnya, saat ini sudah 35 tahun M5 hadir di industri otomotif dunia, sebagai kombinasi terbaik kenyamanan sedan bisnis dengan performa buas.

Memperingati milestone tersebut, BMW kemudian menghadirkan varian khusus untuk M5, yaitu M5 Edition 35 Jahre. Varian dengan jumlah terbatas ini resmi meluncur pada tahun 2019 lalu, tepat 35 tahun setelah debut generasi perdana M5 di tahun 1985.

Di Indonesia, hanya didatangkan satu unit M5 edisi 35 tahun ini, yang tentunya akan menjadi buruan para kolektor dan pecinta BMW. Karena, secara global saja hanya 350 unit M5 35 Jahre diproduksi, yang memanfaatkan basis varian M5 Competition.

“Sebagai model independen yang didasarkan pada BMW Seri 5, model ini tawarkan tambahan yang sangat penting dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia.

Spesifikasi Khusus

Konsep mesin high-revving, teknologi suspensi distinktif yang selaras sempurna dengan tenaga mesin yang luar biasa, dan fitur desain spesifik M yang mengoptimalkan pemasukan udara dan kinerja aerodinamisnya. “Semua menjamin pengalaman berkendara optimal yang diwarnai kecepatan dan presisi – ciri khas BMW M5,” tambah Djody.

M5 edisi ini memiliki spesifikasi khusus dan eksklusif. Mulai dari eksterior, BMW hanya menghadirkannya dengan warna Frozen Dark Grey II dengan efek matte untuk eksteriornya. Warna cat ini tersedia khusus hanya dari divisi BMW Individual, memiliki pigmentasi khusus untuk ciptakan kesan ‘silk matte’.

Trim Serat Karbon

Sisi interior menunjukkan kesan istimewa pada trim serat karbon berwarna emas yang menghiasi bagian dashboard, konsol tengah dan trim pintu. Penanda eksklusivitas hadir pada grafir M5 35 Jahre pada konsol tengah, yang disertai nomor seri produksinya.

Karena berbasis M5 Competition, mobil ini mengandalkan mesin V8 4.0 liter M TwinPower Turbo yang bertenaga maksimal 617 hp, dengan torsi 750 Nm. Transmisi Steptronic 8-speed dan sistem M xDrive sanggup membawanya akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik.

1 Unit

“Hari ini sangat istimewa bagi kami karena kami meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual. Kendaraan ini, dengan mesin terkuat dari jajaran BMW M yang tersedia di Indonesia, akan menjadi item kolektor paling eksklusif di Indonesia mengingat bahwa model ini hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas di sini,” papar Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars.

Satu-satunya unit M5 Edition 35 Jahre ini tersedia melalui BMW Eurokars, satu-satunya dealer resmi untuk BMW M di Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk M5 edisi khusus ini adalah Rp 5,169 miliar off the road.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto