Beranda Updates Hankook Tire Catat Pendapatan Rp 79,1 Triliun, Ban SUV Terlaris

Hankook Tire Catat Pendapatan Rp 79,1 Triliun, Ban SUV Terlaris

SEOUL, Carvaganza.com – Catatan apik dibuat pabrikan ban Hankook Tire. Perusahaan asal Korea mengumumkan pencapaian kinerja mereka secara global pada 2019 lalu. Hankook Tire menyebutkan perolehan penjualan sebesar 6,896 triliun Won Korea (Rp 79,1 triliun) dan operating profit atau laba sebesar 542,9 miliar Won (Rp 6,19 triliun).

Disebutkan jika sepanjang tahun lalu terdapat pergeseran tren. Hal ini dibuktikan dengan penjualan ban high-inch (ban dengan diameter lebih dari 17 inci) secara global mendominasi keseluruhan penjualan sebesar 55,4%. Angka ini disebutkan meningkat 3,1% dari periode tahun lalu di periode yang sama (year-on-year).

Penjualan ini khususnya didukung berkat penjualan ban high-inch yang meningkat di Cina sehingga Hankook mengalami pertumbuhan yang lebih stabil di pasar replacement market (RE) sebagai produk pengganti ban orisinil kendaraan.

Dalam keterangannya disebutkan capaian ini seiring pertumbuhan permintaan segmen produk SUV (sports utility vehicle). Hankook bekerja sama dengan produsen mobil premium ternama. Mereka menjadi ban resmi untuk Porsche Cayenne generasi ketiga, Audi Q8 generasi terbaru, dan Audi SQ8 TDI.

Baca juga: Menyaksikan Proses Pembuatan Ban Hankook di Cikarang

Target 2020

Di tahun 2020 ini, Hankook Tire menargetkan perolehan penjualan sebesar 7,2 triliun Won Korea termasuk peningkatan laba operasional. Mereka juga siap menggenjot penjualan ban high-inch termasuk SUV.

Strategi yang sama juga diterapkan di Indonesia. President Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonsoo Shin menyiapkan sejumlah strategi bagi PT. Hankook Tire Sales Indonesia. Selain fokus pada ban penumpang segmen SUV.

“Kami berencana tidak hanya mengandalkan jaringan retail saja. Hankook siap memasok produk bagi manufaktur mobil di Indonesia yang ingin mencari alternatif ban berkualitas premium dengan nilai ekonomis sebagai Original Equipment (OE),” katanya.

Menurut Yoonsoo Shin, agar mampu bertahan di tengah dinamika industri yang kerap berubah, Hankook Tire konsisten memperkuat budaya perusahaan yang berorientasi kecepatan dan fleksibel, sehingga dapat mendorong budaya kerja yang proaktif melalui inovasi cara kerja karyawan, dan mempercepat kinerja perusahaan menjadi perusahaan global papan atas.

Baca juga: Tantang Ban Jepang, Hankook Luncurkan 5 Ban Baru untuk Indonesia

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...