Beranda Updates Fuel Pump Xpander Berisiko Macet, MMKSI Anjurkan Perbaikan

Fuel Pump Xpander Berisiko Macet, MMKSI Anjurkan Perbaikan

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampayne recall atau perbaikan untuk Mitsubishi Xpander. Diumumkan pada hari Senin (22/6/2020), dikatakan bahwa diperlukan perbaikan untuk komponen fuel pump Xpander. Konsumen dianjurkan menghubungi bengkel resmi terdekat.

Program yang disebut sebagai Field Fix Campaign ini menjadi bentuk tanggung jawab dan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan para konsumen. Unit Xpander yang dianjurkan untuk melakuan perbaikan yaitu Xpander yang diproduksi tahun 2017-2019.

MMKSI menganjurkan pemeriksaan dan pergantian komponen fuel pump alias pompa bahan bakar milik Xpander. Dalam kampanye ini, terdaftar sebanyak 139.111 unit Xpander yang dianjurkan untuk melakukan perbaikan ini.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan bahwa fuel pump di dalam tangka bisa berhenti bekerja seketika. Hal ini bisa menyebabkan mesin tidak bisa menyala atau tiba-tiba mati saat dioperasikan.

Hasil investigasi menemukan impeller (baling-baling) di dalam pompa memuai dan berubah bentuk, lalu bergesekan dengan bagian sekitarnya. Efek tersebut bisa membuat impeller berhenti berputar saat mengalirkan bahan bakar, yang dapat membuat mesin mati tiba-tiba.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam/unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/unit.

Perbaikan bisa dilakukan mulai dengan 22 Juni 2020. Konsumen pemilik Xpander bersangkutan akan diinformasikan dan dikirimkan undangan kampanyeini dari Mitsubishi. Dipastikan program perbaikan pergantian fuel pump ini gratis atau tanpa dipungut biaya. Ada dua opsi untuk konsumen bisa mengikuti program kampanye ini.

Pertama adalah dengan datang ke dealer resmi Mitsubishi. Kendaraan konsumen akan diperiksa dan jika ID produk fuel pump sesuai dengan daftar mobil terlibat, maka akan mendapatkan pengantian komponen tersebut. Konsumen akan mendapatkan fuel pimp baru yang sudah disempurnakan. Konsumen bisa mengatur jadwal perbaikan melalui service booking ke Mitsubishi Motors Customer Care atau aplikasi My Mitsubishi ID.

Kedua, konsumen bisa memanfaatkan fasilitas Home Service. Mendukung PSBB di masa pandemi ini, dengan proses yang sama seperti cara pertama, konsumen bisa mendapatkan perbaikan kendaraannya dari rumah. Bila ID produk sesuai, maka konsumen bisa mendaftarkan untuk booking service dan diperbaiki kendaraannya tanpa meninggalkan rumah.

Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Konsumen bisa menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-3000-300 atau gunakan aplikasi My Mitsubishi Motors ID untuk booking service. Situs www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer juga bisa dikunjungi untuk mencari informasi kontak dealer terdekat.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...