Beranda Updates Fuel Pump Xpander Berisiko Macet, MMKSI Anjurkan Perbaikan

Fuel Pump Xpander Berisiko Macet, MMKSI Anjurkan Perbaikan

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampayne recall atau perbaikan untuk Mitsubishi Xpander. Diumumkan pada hari Senin (22/6/2020), dikatakan bahwa diperlukan perbaikan untuk komponen fuel pump Xpander. Konsumen dianjurkan menghubungi bengkel resmi terdekat.

Program yang disebut sebagai Field Fix Campaign ini menjadi bentuk tanggung jawab dan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan para konsumen. Unit Xpander yang dianjurkan untuk melakuan perbaikan yaitu Xpander yang diproduksi tahun 2017-2019.

MMKSI menganjurkan pemeriksaan dan pergantian komponen fuel pump alias pompa bahan bakar milik Xpander. Dalam kampanye ini, terdaftar sebanyak 139.111 unit Xpander yang dianjurkan untuk melakukan perbaikan ini.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan bahwa fuel pump di dalam tangka bisa berhenti bekerja seketika. Hal ini bisa menyebabkan mesin tidak bisa menyala atau tiba-tiba mati saat dioperasikan.

Hasil investigasi menemukan impeller (baling-baling) di dalam pompa memuai dan berubah bentuk, lalu bergesekan dengan bagian sekitarnya. Efek tersebut bisa membuat impeller berhenti berputar saat mengalirkan bahan bakar, yang dapat membuat mesin mati tiba-tiba.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam/unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/unit.

Perbaikan bisa dilakukan mulai dengan 22 Juni 2020. Konsumen pemilik Xpander bersangkutan akan diinformasikan dan dikirimkan undangan kampanyeini dari Mitsubishi. Dipastikan program perbaikan pergantian fuel pump ini gratis atau tanpa dipungut biaya. Ada dua opsi untuk konsumen bisa mengikuti program kampanye ini.

Pertama adalah dengan datang ke dealer resmi Mitsubishi. Kendaraan konsumen akan diperiksa dan jika ID produk fuel pump sesuai dengan daftar mobil terlibat, maka akan mendapatkan pengantian komponen tersebut. Konsumen akan mendapatkan fuel pimp baru yang sudah disempurnakan. Konsumen bisa mengatur jadwal perbaikan melalui service booking ke Mitsubishi Motors Customer Care atau aplikasi My Mitsubishi ID.

Kedua, konsumen bisa memanfaatkan fasilitas Home Service. Mendukung PSBB di masa pandemi ini, dengan proses yang sama seperti cara pertama, konsumen bisa mendapatkan perbaikan kendaraannya dari rumah. Bila ID produk sesuai, maka konsumen bisa mendaftarkan untuk booking service dan diperbaiki kendaraannya tanpa meninggalkan rumah.

Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Konsumen bisa menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-3000-300 atau gunakan aplikasi My Mitsubishi Motors ID untuk booking service. Situs www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer juga bisa dikunjungi untuk mencari informasi kontak dealer terdekat.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kia Rilis Desain Baru Stinger, Dirilis Akhir Tahun

SEOUL, Carvaganza -- Kia Motors Corporation tengah menyiapkan satu model baru. Pabrikan asal Korea itu merilis secara resmi gambar pertama dari Kia Stinger yang...

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...