Beranda Updates Ferrari Kini Ditangani Sergio Marchionne

Ferrari Kini Ditangani Sergio Marchionne

MARANELLO, 3 April 2016 – Ferrari mengumumkan jika Chief Executive Officer (CEO) baru, Sergio Marchionne. Ia ditunjuk sebagai CEO Ferrari menggantikan Amedeo Felisa yang sudah memegang pimpinan Kuda Jingkrak selama 26 tahun.

Keputusan itu dirilis lewat pernyataan resmi Ferrari, Senin (2/5) lalu. Amedeo Felisa (69), yang sudah memasuki masa purnabakti bergabung dengan Ferrari pada 1990 sebelum ditunjuk sebagai CEO pada 2008. Ia masih bergabung dengan Ferrari sebagai Board of Directors.

“Saya mengenal Amedeo lebih dari satu decade dan saya memiliki kesempata bekerja sama dengan dia dalam dua tahun terakhir. Dia salah satu insinyur otomotif terbaik dunia. Selama 26 tahun ia bekerja tanpa lelah membangun Ferrari, membangun kendaraan yang memiliki standar tinggi baik dari perfora maupun tampilan,” kata Marchionne.

Jabatan ini membuat ia menjadi orang paling sibuk. Marchionne juga CEO Fiat Chrysler Automobiles  (FCA) dan Chairman Ferrari yang dia jabat sejak menggantikan Luca Cordero de Montezemolo pada 2014.

Dalam menjalankan tugasnya, Marchionne mengatakan ia akan berusaha menjadikan Ferrari sebagai pemimpin di segmen sport car. Salah satunya adalah menaikkan penjualan Ferrari menjadi 9.000 unit pada tahun 2019.

Hal ini sudah ia lakukan saat Marchionne pertama kali masuk. Ia langsung berubah strategi antara lain membawa Ferrari keluar dari FCA dan menjadikan pabrikan tersebut sebagai perusahaan publik dengan mendaftarkannya di Burs Efek new York (NYSE) dan Bursa Efek Italia (Borsa Italiana).

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza