Ferrari J50 Untuk Peringati 50 Kuda Jingkrak di Jepang Hanya Dibuat 10 Unit

TOKYO, 15 Desember 2016 – Dalam rangka memperingati ke-50 kehadiran Ferrari di Jepang, pabrikan asal Italia itu meluncurkan edisi khusus bespoke yang diberi nama Ferrari J50. Sama seperti F60 di Amerika Serikat, mobil ini hanya dibuat 10 unit dan segaka fitur disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

Menggunakan basis 488 Spider, Ferrari J50 ini tetap mempertahankan mesin 3.9 liter twin-turbo. Namun mesin ini mendapat revisi sehingga memiliki daya 20 PS lebih besar sehingga mencapai 690 PS. Ferrari tidak mengungkapkan secara detail performa mesin ini namun diperkitakan memilki waktu yang lebih cepat dalam menempuh 0-100 km/jam dan top speed yang lebih baik juga.

Namun bukan kecepatan yang membuat Ferrari J50 ini menarik. Justru desain serba baru yang menampilkan desain futuristik yang menunjukkan penampilan mobil masa depan.

Bagian depan Ferrari J50 terlihat rending dengan saluran udara serat karbon, lampu depan sipit dengan LED. Ada juga garis swage hitam yang dimulai dari bawah kap, menuju bawah panggul dan masuk ke intake bagian sisi.

Hal menarik lainnya adalah pinggiran jendela samping yang mengalir ke bagian bonnet. Di bagian belakang, penutup polikarbonat transparan menampilkan mesin. Selain itu, diffuser belakang memiliki bentuk yang berbeda untuk memberikan kesan yang kuat.

Sentuhan desain lampu belakang mengingatkan pada Ferrari 360 dan velg menggunakan berukuran 20 inci. Di dalam kabin ada kulit khusus untuk melapis kursi, dan tidak ada atap mekanik untuk melindungi penumpang. Sebagai gantinya, ada dua potong serat karbon yang bisa dipasang dan dilepas.

Tidak ada keterangan mengenai harga mobil ini.



RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda