Beranda Updates F1: Terus Pantau Status Vettel, Mercedes Tertarik untuk 2021

F1: Terus Pantau Status Vettel, Mercedes Tertarik untuk 2021

BRACKLEY, Carvaganza.com – Nasib Sebastian Vettel saat ini masih belum pasti akan berlabuh ke mana tahun depan, setelah tinggalkan Ferrari. Di tengah situasi ini, ternyata Mercedes tidak menutup kemungkinan akan memboyong Vettel tahun depan.

Toto Wolff, bos tim Mercedes mengatakan dirinya akan terus ‘memonitor’ situasi Vettel. Sebagai juara dunia empat kali, tentu Vettel menjadi opsi yang sangat menarik bagi tim juara seperti Mercedes. Status kedua pembalap Mercedes saat ini di tim menjadikan Vettel masuk ke radar tim untuk bursa pertukaran pembalap.

Di antara tim-tim papan atas saat ini, hanya Mercedes yang belum menetapkan pembalapnya untuk musim 2021. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sama-sama memiliki kontrak yang durasinya akan habis pada akhir tahun 2020 ini.

“Sebastian adalah seorang juara dunia empat kali dan dia tiba-tiba menjadi bebas tiba-tiba itu tidak terduga,” kata Wolff diwawancara Sky Sport. “Dan, oleh karena itu, ini adalah situasi yang perlu dipantau.

 

“Ke mana dia kemungkinan menuju, ke mana kami dengan pembalap kami, dan apa yang saya katakana (sebelumnya) adalah saya tidak akan mengabaikan Sebastian untuk kursi mana pun.”

“Kami sudah melihat situasinya. Prioritas dan konsentrasi kami adalah pada pembalap Mercedes kami – yaitu Lewis, Valtteri dan para junior. George Russel juga salah satu dari mereka; Esteban Ocon adalah pastinya pembalap Renault saat ini.

“Dan kalau saja kami tidak bisa menemukan sebuah solusi dalam grup pembalap tersebut kami akan mencari di tempat lain dan kemudian tentunya Sebastian ada di posisi yang sangat bagus.”

Ingat Kejutan Rosberg

Dengan cukup banyaknya opsi tersedia untuk memilih pembalap tahun depan, tentu bisa menjadi tantangan bagi Mercedes, terlebih dengan waktu yang semakin pendek. Namun hal ini bukan hal baru menurut Wolff.

Akhir 2016 lalu, dirinya sempat dipusingkan oleh keputusan pension mendadak Nico Rosberg setelah raih juara dunia. Melihat waktu yang tersedia saat ini, Wolff mengaku santai soal pertimbangan untuk mengajak Vettel bergabung ke Mercedes.

“Ini sebabnya kenapa kami tidak mau muncul di bulan Juni dan bilang ‘tidak mungkin, Sebastian tidak balapan untuk kami’. Saya tidak akan lakukan itu padanya sebagai seorang pembalap, blak-blakan, dan di sisi lain saya sudah alami hal tidak terduga saat tidak ada yang mengira – ingat Nico Rosberg,” kata Wolff.

“Dalam hal itu, kami hanya membuka opsi, tetapi tentu saja memusatkan diskusi kami dengan pembalap kami saat ini.”

Posisi Vettel di Ferrari tahun depan akan diisi oleh Carlos Sainz dari McLaren. Selain Mercedes, Vettel juga dirumorkan menaruh harapan pada tim Renault, sebagai opsi lain tim mapan di F1.

Sumber: Sky Sport

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...