F1: Kemenangan Lewis Hamilton dalam Angka

LONDON, 6 Juli 2015 – Banyak catatan menarik yang dibuat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, setelah memenangkan balapan Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7). Ia masuk dalam catatan pembalap Inggris ketiga yang menang di sirkuit ini sebanyak tiga kali. Apa saja catatannya lainnya?

Berikut angka penting dalam kemenangan Hamilton seperti dilansir laman formula1.com :

18 – Kali dalam 49 balapan di Silverstone, pembalap tuan rumah berhasil keluar sebagai juara

18 – Hamilton menjadi pemegang rekor memimpin balapan berturut-turut. Ia melampaui rekor 45 tahun milik Sir Jackie Stewart ketika ia memimpin untuk pertama kalinya pada lap 19. Pembalap Mercedes kini telah 18 balapan berturut-turut memimpin, sejak Grand Prix Hungaria tahun lalu.

8 – Hamilton menjadi pembalap ke-8 yang mampu menang dua tahun beruntun di Inggris dan yang pertama sejak David Coulthard pada 1999/2000.

6 – Jumlah kemenangan Hamilton pada balapan musim ini atau yang ke-38 sepanjang karirnya

3 – Kemenangan Hamilton di Silverstone, sirkuit yang berlokasi di Northamptonshire ini. Ia bergabung dengan pembalap Inggris lainnya, Jim Clark dan Nigel Mansell, yang menang di sini sebanyak tiga kali. Hanya Alain Prost, pembalap Prancis, yang mencatat lebih banyak yaitu 5 kali (1983, 1985, 1989, 1990, 1993).

MIRAH PERTIWI

Berita Terkait:
F1: Taktik Pas, Lewis Hamilton Juarai Formula 1 GP Inggris
F1: Lewis Hamilton Makin Mantap di Puncak Klasemen

Artikel yang direkomendasikan untuk anda