Beranda Updates Eks Manajer: Alonso Siap Kembali ke F1 Tahun Depan

Eks Manajer: Alonso Siap Kembali ke F1 Tahun Depan

OVIEDO, Carvaganza.com – Setelah heboh soal perpindahan pembalap yang melibatkan nama Sebastian Vettel, Carlos Sainz dan Daniel Ricciardo, kini giliran Fernando Alonso yang mewarnai silly season. Yap, kabar mengenai Alonso ini memang mengejutkan. Ia disebut-sebut siap kembali bertarung di Formula 1 untuk bergabung dengan Renault.

Klaim tersebut muncul dari pernyataan Flavio Briatore, mantan bos Renault dan manajer Alonso. Katanya, Alonso sudah dalam kondisi siap kembali ke F1, setelah sempat pensiun sementara pada tahun 2019 dan tahun ini.

Dengan Renault menjadi tim tujuan, artinya Alonso bisa menjadi penghalang bagi Vettel mengamankan kursi di salah satu tim pabrikan musim depan. Praktis, saat ini Vettel tidak punya tujuan lain selain Renault sebagai tim mapan incaran.

“Fernando termotivasi, satu tahun di luar F1 telah berlangsung bagi untuknya. Dia sudah didetoksifikasi, saya melihatnya lebih tenang dan siap untuk Kembali,” kata Briatore, dikutip La Gazetta dello Sport.

www.f1fanatic.co.uk

Tunggu Waktu

Menurut Briatore, Alonso menunggu waktu yang pas sebelum mengambil keputusan. “Kami harap dia bisa Kembali, tapi kita harus tunggu untuk perkembangan dari virus corona. Menurut saya mereka mengambil keputusan tepat untuk berhenti, tapi sekarang kita benar-benar harus memulai lagi,” tambah dia.

Briatore menjadi sosok yang membawa Alonso ke F1, sejak awal karirnya bersama Minardi di 2001, kemudian bergabung ke Renault pada 2002, sampai menjadi juara dunia 2005 dan 2006. Sampai keduanya tidak lagi bekerja sama, Briatore dan Alonso masih menjalin hubungan dekat.

Alonso sendiri meninggalkan F1 pada akhir 2018, setelah kecewa dengan McLaren yang tidak kunjung berikan paket kompetitif selama empat musim. Meski begitu, Alonso berujar tidak menutup kemungkinan dirinya kembali ke F1 dengan tim yang kompetitif.

Peluang Comeback

Peluang kembalinya Alonso ke F1 disebut Briatore lebih memungkinkan untuk terjadi, dibandingkan peluang Vettel bergabung ke Renault. Apalagi, selama dua tahun terakhir Renault bukan tim yang berada di persaingan gelar juara dunia.

“Saya tidak tahu (soal Vettel). Saya cukup kaget dengan waktu pengumuman keputusan Ferrari, masih ada balapan 2020 dan sekarang kita sudah bicara soal 2021,” lanjut pria yang juga mantan bos Michael Schumacher di Benetton itu. “Menurut saya dia tidak akan ke Mercedes, itu sama saja dengan Ferrari. Mereka sudah punya Hamilton yang sangat betah ditemani Bottas, apakah masuk akal untuk diubah?”

Jika benar Alonso akan Kembali bersama Renault, artinya akan menjadi kali ketiga Alonso bergabung ke tim tersebut. Pada 2008, Alonso bergabung kembali ke Renault, setelah satu musim di McLaren, sebelum hijrah ke Ferrari pada 2010.

Sumber: La Gazetta dello Sport, Grandprix247

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto