Beranda New Cars Dua Pekan Lagi, Nissan Kicks e-Power Meluncur di Indonesia

Dua Pekan Lagi, Nissan Kicks e-Power Meluncur di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Produk baru akhirnya resmi diumumkan akan diluncurkan oleh Nissan di Indonesia dalam waktu dekat. Menghitung mundur waktu tidak sampai satu bulan, Nissan Kicks e-Power siap hadir menyapa Tanah Air. Ini akan menjadi model baru pertama yang Nissan luncurkan di Indonesia tahun ini.

Nissan Indonesia mengumumkan 15 hari hitung mundur peluncuran Kicks e-Power, pada hari Rabu, 19 Agustus 2020. Artinya, peluncuran SUV berteknologi elektrifikasi ini akan dilangsungkan pada tanggal 2 September 2020. Nissan ingin memulai kembali menawarkan mobil berelektrifikasi di Indonesia melalui SUV berdimensi kompak ini.

Dengan menggabungkan 100% motor listrik dengan mesin bensin untuk mengisi daya baterai, e-POWER memberikan sensasi berkendara yang bertenaga dan tenang, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Nissan Kicks e-POWER akan menjadi model e-POWER pertama yang tersedia untuk pelanggan di Indonesia.

“Dalam 15 hari, Nissan akan mengubah dunia otomotif Indonesia. Peluncuran e-Power ini menandakan era baru, di mana Nissan menghadirkan teknologi inovatif terbaik kepada para pelanggan kami. e-Power adalah teknologi pertama di dunia dan mewakili langkah berani elektrifikasi Nissan di Indonesia,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia.

“Semangat berani Nissan memungkinkan kami untuk mendisrupsi mobilitas konvensional – untuk masa depan yang terelektrifikasi. Peluncuran model baru ini menunjukkan sikap kami untuk ‘berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain’, dan bukti komitmen berkelanjutan kami kepada pelanggan di Indonesia.”

Teknologi yang digunakan e-Power sebenarnya sangat cocok untuk pasar Indonesia. Nissan Kicks e-Power punya motor listrik, generator, dan inverter EM57. Urutan kerjanya dari mesin DOHC 1,2 liter 12 katup tiga silinder. Mesin hanya menyuplai listrik saja, bukan penggerak. Kicks e-Power sendiri sudah diluncurkan perdana pada Mei 2020 lalu, di Thailand.

Mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor. Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya.

Secara umum semuanya sama dengan mobil matik biasa. Bedanya, Nissan Kicks e-Power berteknologi pedal tunggal. Jadi tidak ada pedal gas dan rem. Hanya satu. Ini memungkinkan pengemudi untuk bergerak (akselerasi), mempercepat laju, mengurangi kecepatan. Juga menghentikan kendaraan hanya menggunakan pedal akselerator.

“Indonesia secara strategis dipilih untuk memperkenalkan teknologi e-Power yang terkenal dari Nissan. Saatnya mengubah cara kita berkendara dengan sensasi berkendara mobil listrik yang berani,” lanjut Sekiguchi.

Peluncuran Kicks e-Power akan dilaksanakan oleh Nissan melalui siaran digital, via kanal YouTube NissanID. Perkembangan informasinya juga bisa diikuti melalui media sosial Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...