Beranda New Cars Dua Pekan Lagi, Nissan Kicks e-Power Meluncur di Indonesia

Dua Pekan Lagi, Nissan Kicks e-Power Meluncur di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Produk baru akhirnya resmi diumumkan akan diluncurkan oleh Nissan di Indonesia dalam waktu dekat. Menghitung mundur waktu tidak sampai satu bulan, Nissan Kicks e-Power siap hadir menyapa Tanah Air. Ini akan menjadi model baru pertama yang Nissan luncurkan di Indonesia tahun ini.

Nissan Indonesia mengumumkan 15 hari hitung mundur peluncuran Kicks e-Power, pada hari Rabu, 19 Agustus 2020. Artinya, peluncuran SUV berteknologi elektrifikasi ini akan dilangsungkan pada tanggal 2 September 2020. Nissan ingin memulai kembali menawarkan mobil berelektrifikasi di Indonesia melalui SUV berdimensi kompak ini.

Dengan menggabungkan 100% motor listrik dengan mesin bensin untuk mengisi daya baterai, e-POWER memberikan sensasi berkendara yang bertenaga dan tenang, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Nissan Kicks e-POWER akan menjadi model e-POWER pertama yang tersedia untuk pelanggan di Indonesia.

“Dalam 15 hari, Nissan akan mengubah dunia otomotif Indonesia. Peluncuran e-Power ini menandakan era baru, di mana Nissan menghadirkan teknologi inovatif terbaik kepada para pelanggan kami. e-Power adalah teknologi pertama di dunia dan mewakili langkah berani elektrifikasi Nissan di Indonesia,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia.

“Semangat berani Nissan memungkinkan kami untuk mendisrupsi mobilitas konvensional – untuk masa depan yang terelektrifikasi. Peluncuran model baru ini menunjukkan sikap kami untuk ‘berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain’, dan bukti komitmen berkelanjutan kami kepada pelanggan di Indonesia.”

Teknologi yang digunakan e-Power sebenarnya sangat cocok untuk pasar Indonesia. Nissan Kicks e-Power punya motor listrik, generator, dan inverter EM57. Urutan kerjanya dari mesin DOHC 1,2 liter 12 katup tiga silinder. Mesin hanya menyuplai listrik saja, bukan penggerak. Kicks e-Power sendiri sudah diluncurkan perdana pada Mei 2020 lalu, di Thailand.

Mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor. Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya.

Secara umum semuanya sama dengan mobil matik biasa. Bedanya, Nissan Kicks e-Power berteknologi pedal tunggal. Jadi tidak ada pedal gas dan rem. Hanya satu. Ini memungkinkan pengemudi untuk bergerak (akselerasi), mempercepat laju, mengurangi kecepatan. Juga menghentikan kendaraan hanya menggunakan pedal akselerator.

“Indonesia secara strategis dipilih untuk memperkenalkan teknologi e-Power yang terkenal dari Nissan. Saatnya mengubah cara kita berkendara dengan sensasi berkendara mobil listrik yang berani,” lanjut Sekiguchi.

Peluncuran Kicks e-Power akan dilaksanakan oleh Nissan melalui siaran digital, via kanal YouTube NissanID. Perkembangan informasinya juga bisa diikuti melalui media sosial Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 Green Hell Edition, Tribute Tumpukan Prestasi di Nurburgring

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi R8 adalah salah satu supercar yang masih beredar di pasar saat ini, yang juga banyak dipakai menjadi mobil balap. Kesuksesannya...

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...

TEST DRIVE: Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 2)

LOS ANGELES, Carvaganza.com – Setelah berbicara tentang akselerasi dan tenaga yang dihasilkan, saya mulai merasakan feeling pengemudian dan pengendaraan. Sekarang ini, mobil-mobil yang kita kendarai...

Naoya Takai Resmi Pimpin KTB, Ini Misi dan Targetnya

JAKARTA, Carvaganza -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya resmi dipimpin Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru. Ia ditunjuk sejak 1 April...