Beranda Updates DFSK Sudah Mulai Ekspansi ke Thailand

DFSK Sudah Mulai Ekspansi ke Thailand

Franz Wang di depan DFSK Glory 580

JAKARTA, 12 Maret 2019 – Pabrikan mobil DFSK di Indonesia sudah mulai melakukan ekspansi ke pasar di kawasan ASEAN, diperlihatkan dengan mengekspor mobil DFSK Glory 580 ke Thailand.

Pengiriman mobil ini adalah sebagai bagian dari rencana ekspor kendaraan produksinya ke negara-negara ASEAN dan mobil yang diekspor itu dibuat di pabrik DFSK di kawasan Modern Cikande Industrial Estate, Propinsi Banten.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile sebagai APM DFSK, mengatakan hal tersebut di Jakarta Senin kemarin (11/3). Menurutnya, ekspor ke Thailand tersebut baru dalam rangka ‘Initial Works’ untuk kepentingan riset pasar, feasibility dan lain-lain bukan untuk tujuan komersial dijual langsung kepada konsumen. “Ke depan kami akan mengekspor kendaraan kami dari Indonesia ke negara-negara di kawasan itu.”

Wang sendiri mengungkapkan bahwa target DFSK mendirikan pabrik di Cikande dengan nilai investasi US$ 150 juta adalah untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri di Indonesia dan untuk diekspor ke negara-negara ASEAN.

“Negara-negara tujuan ekspor kami adalah Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia dan mungkin Myanmar. Negara-negara di kawasan ini memiliki pasar yang sangat potensial dan mobil yang bakal diekspor itu diproduksi di Indonesia,” ujarnya.

Namun Wang belum bisa menyebutkan berapa jumlah angka ekspor DFSK ke negara-negara ASEAN tersebut, karena pabrikannya akan lebih memokuskan dulu pasar mobil nasional. “Target kami adalah ke sana dan target kami berinvestasi di Indonesia untuk jangka panjang dan untuk menunjang visi dan misi kami di pasar di kawasan ASEAN,” tutup dia.

EKA ZULKARNAIN



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...