Beranda Updates DFSK Sudah Mulai Ekspansi ke Thailand

DFSK Sudah Mulai Ekspansi ke Thailand

Franz Wang di depan DFSK Glory 580

JAKARTA, 12 Maret 2019 – Pabrikan mobil DFSK di Indonesia sudah mulai melakukan ekspansi ke pasar di kawasan ASEAN, diperlihatkan dengan mengekspor mobil DFSK Glory 580 ke Thailand.

Pengiriman mobil ini adalah sebagai bagian dari rencana ekspor kendaraan produksinya ke negara-negara ASEAN dan mobil yang diekspor itu dibuat di pabrik DFSK di kawasan Modern Cikande Industrial Estate, Propinsi Banten.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile sebagai APM DFSK, mengatakan hal tersebut di Jakarta Senin kemarin (11/3). Menurutnya, ekspor ke Thailand tersebut baru dalam rangka ‘Initial Works’ untuk kepentingan riset pasar, feasibility dan lain-lain bukan untuk tujuan komersial dijual langsung kepada konsumen. “Ke depan kami akan mengekspor kendaraan kami dari Indonesia ke negara-negara di kawasan itu.”

Wang sendiri mengungkapkan bahwa target DFSK mendirikan pabrik di Cikande dengan nilai investasi US$ 150 juta adalah untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri di Indonesia dan untuk diekspor ke negara-negara ASEAN.

“Negara-negara tujuan ekspor kami adalah Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia dan mungkin Myanmar. Negara-negara di kawasan ini memiliki pasar yang sangat potensial dan mobil yang bakal diekspor itu diproduksi di Indonesia,” ujarnya.

Namun Wang belum bisa menyebutkan berapa jumlah angka ekspor DFSK ke negara-negara ASEAN tersebut, karena pabrikannya akan lebih memokuskan dulu pasar mobil nasional. “Target kami adalah ke sana dan target kami berinvestasi di Indonesia untuk jangka panjang dan untuk menunjang visi dan misi kami di pasar di kawasan ASEAN,” tutup dia.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Auto2000 Singosari, Dealer Layanan Body & Paint Terlengkap di Jawa Timur

MALANG, 21 Maret 2019 – Pasar otomotif yang terus berkembang di Malang dan Jawa Timur serta peningkatan layanan disikapi Toyota....

ZF Unjuk Keunggulan di Busworld Southeast Asia 2019

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahukah Anda bahwa bus-bus Trans Jakarta memakai transmisi buatan ZF. Bus-bus yang memakai driveline pabrikan...

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...