Datsun di Sumatera Sumbang Penjualan 4.500 Unit

Datsun di Sumatera Sumbang Penjualan 4.500 Unit
PALEMBANG, 29 Maret 2016 – PT Datsun Indonesia terus meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar acara Datsun Risers Expedition yang telah memasuki gelombang keempat dan etape keempat menempuh Palembang menuju Jakarta. Lewat kegiatan ini, para risers yang kebanyakan merupakan pengguna aktif sosial media dan blogger sukses menarik perhatian dan minat para calon konsumen Datsun.

“Melalui kegiatan Datsun Risers Expedition ini kami akui memberikan efek dan minat akan brand Datsun meningkat. Meski demikian kontribusi penjualan tidak secara langsung dirasakan,” kata Indriani Hadiwidjaja Head of Datsun Indonesia.

Pulau Sumatera masih menjadi pasar penting bagi Datsun Indonesia dan memberikan kontribusi cukup besar. Hingga Februari 2016, total penjualan Datsun yang disumbang pulau Sumatera mencapai 4.500 unit. Sumatera Selatan yang merupakan etape akhir dari perjalanan DRE ini menyumbang 700 unit.

Kegiatan DRE sendiri dilaksanakan pada Mei 2015 lalu dengan tujuan mengeksplorasi kota-kota di Indonesia. “Selama perjalanan, banyak masyarakat yang tertarik dan berkunjung ke dealer Datsun karena melihat rombongan risers konvoi dan hal tersebut cukup membangun brand awareness bagi konsumen yang belum tahu tentang Datsun,” tutup Indri.

Di Sumatera Selatan sendiri, hanya terdapat 1 main dealer dan memiliki rata-rata pemesanan tiap bulannya 60 – 70 unit. Jika ditotal dari total penjualan, pulau Sumatera memiliki sumbangan sekitar 19 persen di segmen LCGC nasional dan 11 persennya datang dari Sumatera Selatan. Sedangkan model yang paling diminati adalah Datsun GO+ Panca dengan range harga Rp 101,6 hingga Rp 125,4 juta (Sumatera Selatan).

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Konsumsi BBM Datsun Capai 1:13 KM/Liter
Datsun Risers Expedition Lakoni Etape Terakhir Palembang - Jakarta

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya