Daihatsu Kenalkan Cabin Air Filter-Antibacterial, Komponen Penting di Tengah Pandemi

Daihatsu filter kabin

JAKARTA, Carvaganza – Menjaga kebersihan belakangan menjadi kebiasaan hampir seluruh masyarakat di era pandemi Covid-19. Mulai dari kebersihan diri, pakaian, hingga kendaraan yang menjadi moda transportasi sehari-hari kita. Karena salah satu alat transportasi yang paling aman di tengah kondisi covid-19 adalah mobil pribadi. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk terus menjaga kebersihan kendaraan di samping menjaga selalu dalam kondisi prima.

Salah satu bagian yang paling penting pada kendaraan adalah area kabin dan wajib menjaga kondisi udara agar bersirkulasi dengan maksimal. Untuk mendapatkan sirkulasi udara yang bagus di dalam kabin ada baiknya melakukan penggantian filter kabin secara berkala.

Filter kabin sendiri berfungsi untuk menyaring udara kotor yang masuk ke dalam kabin sehingga kebersihan dan kualitas udara kabin tetap terjaga dengan baik. Selain itu, selalu perhatikan usia pemakaian filter kabin yang ideal hingga 10.000 km atau diganti setiap 6 bulan agar tetap berfungsi maksimal. Melihat pentingnya menjaga kualitas udara yang bersih pada area kabin kendaraan pelanggan, Daihatsu meluncurkan Cabin Air Filter – Antibacterial.

Daihatsu filter kabin

Filter kabin dari Daihatsu ini juga berfungsi untuk menyaring debu dan membuat udara dalam kabin mobil lebih sehat. Selain itu Cabin Air Filter – Antibacterial ini juga dapat menghilangkan bau, serta mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam kabin mobil kita. Filter kabin dapat digunakan di hampir seluruh modal Daihatsu seperti Daihatsu seperti Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Luxio.

Daihatsu Indonesia membanderol Cabin Air Filter – Antibacterial ini dengan harga mulai dari Rp 100.000 - Rp 125.000 tergantung dari model mobil Daihatsu yang digunakan. Untuk mendapatkan komponen ini konsumen dapat mendatangi bengkel resmi Daihatsu, toko atau part shop Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga online market place. Selain itu, Daihatsu Indonesia juga memberikan promo diskon pembelian sebesar 50% yang berlaku mulai pada Oktober – Desember 2021 setiap pembelian Cabin Air Filter - Antibacterial.

Cara pemasangannya pun terbilang cukup mudah, konsumen hanya perlu membuka laci dashboard dan mengeluarkan kabin filter yang lama dan menggantinya yang baru. Pastikan Cabin Air Filter yang baru terpasang dengan baik dan berada di dudukan atau box secara benar agar dapat langsung berfungsi. Tapi, bagi pelanggan yang tidak ingin repot, dapat mengganti komponen ini dengan mendatangi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

“Kabin filter merupakan salah satu komponen penting yang seringkali terlupakan untuk diganti secara berkala. Dengan mengganti komponen ini secara berkala, kesehatan pelanggan dapat tetap terjaga, karena kebersihan sirkulasi udara kabin terus terjaga lewat Cabin Air Filter – Antibacterial”, kata Anjar Rosjadi, Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (ALVANDO/RAJU)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Daihatsu Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya