Beranda Updates Daihatsu Edukasi Pelanggan Tentang Keselamatan Berkendara

Daihatsu Edukasi Pelanggan Tentang Keselamatan Berkendara

Jakarta, Carvaganza.com – Menerapkan keselamatan berkendara dapat melindungi pengendara dari bahaya mematikan. Namun, ini seringkali dilupakan atau diabaikan. Daihatsu pun terdorong untuk terus mengedukasi para pelanggannya, termasuk para komunitas yang biasa dipanggil Sahabat Klub. Usaha itu merupakan bagian kegiatan dengan tiga pilar utama pabrikan mobil berlambang D, yaitu edukasi, kompetisi dan apresiasi.

Edukasinya berupa bincang-bincang bersama pakar. Lewat acara bertajuk Ngobrol Asik Safety Driving, berlangsung secara virtual di channel Instagram Daihatsu pada 18 Juli lalu. Tentu saja ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran baik pelanggan maupun masyarakat soal pentingnya keselamatan berkendara.

Bekerjasama dengan GT Radial, sebenarnya event sudah dilangsungkan sejak tiga tahun lalu. Sengaja dilakukan secara daring (online), guna memudahkan masyarakat mengakses informasi. Bahkan dari berbagai daerah. Di samping adanya pandemi yang membatasi pergerakan, membuat pemilihan platform digital sangat tepat.

Kali ini, talkshow mengundang pembicara Sony Susmana, Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia). Ia menjabarkan empat kunci keselamatan penting selama berkendara, yaitu Attitude (Perilaku), Awareness (Kesadaran), Alertness (Kewaspadaan), dan Anticipation (Antisipasi).

“Dengan mulainya relaksasi PSBB, tentunya para Sahabat juga bersiap-siap untuk menggunakan kendaraannya kembali. Semoga acara ini dapat memberi manfaat bagi para pengguna Daihatsu, khususnya Sahabat Klub dalam hal keselamatan berkendara,” ujar Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resmi.

Program Apresiasi
Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menghelat program apresiasi melalui bazaar online. Sahabat Klub dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan untuk perawatan mobil. Beragam penawaran menguntungkan disuguhkan untuk pembelian tools, oli, suku cadang hingga material penting. Program berlaku hingga 31 Juli.

Daihatsu pun bekerjasama dengan para distributor tool-kit, yaitu Blue-point dan KS Tools. Diskonnya tak tanggung-tanggung bisa mencapai 80% dengan pembelian secara online. Untuk oli DGO (Daihatsu Genuine Oli) diganjar diskon 50% untuk seluruh varian (10W–40 SN, 5W–30SN dan 0W–20 SN). Kemudian suku cadang dan material, layaknya filter oli, penyaring udara kabin, kopling, rem, wiper dan chemical fluid (transmisi, brake dan radiator coolant) didiskon 25%. Semua bisa didapat lewat platform Blibli, e-commerce yang bekerjasama dengan pabrikan bermarkas di Sunter, Jakarta. Ini masih dimanjakan dengan pembebasan biaya kirim, serta tambahan voucher potongan harga dengan nilai sama untuk pembelian kedua.

“Kami bersyukur dengan keberadaan Klub Daihatsu. Sebagai wujud terima kasih, Daihatsu mengadakan program bazaar online untuk Sahabat Klub dengan diskon yang sangat menarik, sehingga dapat memudahkan Sahabat Klub dalam melakukan perawatan mobil Daihatsu untuk aktivitas sehari-hari,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM.

MUHAMMAD HAFID

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Dengan Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-1)

Klaus-Günter Jacobi mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan seorang sahabat. Sahabatnya itu ia sembunyikan di dalam mobil beroda tiga yang berukuran sangat kecil, BMW Isetta. Berikut...

Modifikasi Suzuki Jimny, Racing Style to Sleeper Style

DENPASAR, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Jimny? Yup SUV buatan Suzuki ini memang tenar sejak jaman kehadiran perdananya 1979. Sebagian pemilik...