Beranda Updates Dahului Avanza, Toyota Camry Baru Diperkenalkan Selasa Besok

Dahului Avanza, Toyota Camry Baru Diperkenalkan Selasa Besok

Foto-Foto: paultan.org

JAKARTA, 6 Januari 2019 – Di tengah heboh kemunculan foto-foto yang disebut sebagai Toyota Avanza baru, PT Toyota Astra (TAM) ternyata mempersiapkan peluncuran satu model lain. Info yang didapatkan Carvaganza menyebutkan jika model pertama yang diluncurkan di awal tahun 2019 ini adalah Toyota Camry. Peluncuran akan dilakukan pada Selasa (8/1/2019) besok.

Kehadiran sedan medium ini memang hanya menunggu waktu. Pasalnya, Camry baru sudah lebih dulu masuk pasar Thailand dan Malaysia di KL International Motor Show (KLIMS) 2018 pada akhir November lalu.

Camry baru ini merupakan model generasi kedelapan. Menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA), Camry baru memang tampil beda. Racikan barunya mengingatkan pada new Lexus ES dan LS.

Perubahan besar memang dilakukan Toyota pada Camry baru ini. Seperti dilansir paultan.org, bodi Camry baru ini melar lebih panjang 35 mm menjadi 4,885 mm dan lebih lebar 15 mm menjadi 1,840 mm. Tapi dibuat lebih rendah 25 mm menjadi 1,445 mm. Jarak rodanya 2,825 mm atau 50 mm lebih panjang dari model sebelumnya.

Suspensi menggunakan MacPherson di depan dan double wishbone di belakang, menggantikan dua link yang digunakan sebelumnya. Kali ini Camry dipasangi velg 18 inci dan dibalut ban 235/45. Inilah kali pertama Camry ditawarkan dengan velg 18 inci.

Untuk mesin masih menggunakan mesin 2AR-FE empat silinder 2.5 liter, dipadankan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Mesin dengan teknologi Dual VVT-i dan ACIS ini mampu memberikan tenaga 184 PS dan 235 Nm torsi. Lebih besar 4 PS berbanding Camry lawas.

Bagian luar juga dilengkapi dengan automatic bi-LED projector headlamps with LED turn signals. LED daytime running lights, fog lamps dan rear lights LED. Bagian kabin, jok berlapis kulit, power adjustable steering. Display touchscreen dengan navigasi, 9-speaker JBL audio system, 7-inch colour multi-info display, dan 10-inch colour head-up display (HUD).

Lainya adalah electrochromic rear view mirror, keyless entry and push start, electronic parking brake (with auto brake hold), dual-zone auto air con with rear vents, Qi wireless smartphone charger.

Untuk fitur keamanan, Camry baru ini menggunakan Toyota Safety Sense dengan sistem keamanan aktif seperti include Pre-collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control and Automatic High Beam. Ada juga 7 airbags (dual front, side, curtain, driver’s knee), Blind Spot Monitor with Rear Cross Traffic Alert, hill start assist, parking sensors depan, belakang, dan tyre pressure monitoring system.

Di Malaysia, Camry hanya ditawarkan dalam satu varian Camry 2.5V dan dijual seharga RM189,900 atau Rp 656,5 juta.

Bagaimana dengan Indonesia? PT Toyota Astra Motor selaku APM Toyota di Indonesia menawarkan dua tipe Camry yaitu 2.5 G A/T seharga Rp. 599.150.000 dan 2.5 V A/T yang dibanderol Rp. 626.950.000. Masih jadi pertanyaan apakah mereka masih menawarkan tipe 2.5L Q A/T Hybrid. Pasalnya tipe ini tidak tercangtum di situs resmi Toyota sementara di dealer masih dijual dengan banderol Rp 791.000.000.

Bagaimana spesifikasi Camry baru untuk pasar Indonesia? Kita tunggu Selasa besok.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza