Crescendo Revolution 5A4, Amplifier Terbaru yang Minim Bising dan Distorsi

Crescendo Revolution 5A4

JAKARTA, Carvaganza -- Produk after market audi mobil tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah Audio Plus Indonesia yang meluncurkan amplifier baru seri Crescendo Revolution 5A4 yang merupakan produk pertama dari seri Revolution. Sistem audio ini difokuskan pada hal yang tidak bisa dikompensasi atau diperbaiki melalui tuning.

"Amplifier ini merupakan penguat suara murni tanpa modifikasi signal seperti crossover dan bass boost yang kini sudah diambil alih fungsi oleh Digital Signal Processor (DSP)," kata CEO Audio Plus Indonesia Group, Andreas Tjahjadi dalam peluncuran Revolution 5A4.

Sebagai informasi, sebelumnya Crescendo pernah mengeluarkan seri amplifier Sonata pada 2004 silam dan pada 2014 dengan seri Evolution. Dari segi kualitas suara, amplifier Crescendo Revolution 5A4 dapat menghasilkan suara dalam rentang frekuensi 7 Hz hingga 40 kHz. Suara ini disesuaikan dengan teknologi terkini file lagu high resolution dengan sampling di atas 44,1 kHz. "Suara yang dihasilkan jadi lebih bersolusi tinggi dan detail, namun tetap nyaman untuk dinikmati dalam waktu panjang," jelas Andre.

Crescendo Revolution 5A4

Selain itu, Crescendo Revolution 5A4 memiliki Signal to Noise Ratio 108 dB yang berarti kebisingan yang dihasilkan relatif kecil dibanding musik yang dihasilkan. Kemudian distorsi harmoniknya berada di bawah 0,08 persen sehingga dapat menghasilkan suara yang musikal dan tidak ada nada yang melenceng dari suara aslinya.

Dari segi dimensi, Revolution 5A4 memiliki panjang 270mm x lebar 150mm x tinggi 60mm dan bobotnya yang hanya 2,1 kg. Amplifier ini juga terbuat dari komponen berkualitas seperti Burr Brown untuk preamp chip, Wima untuk coupling capacitor, dan Sanken untuk final transistor.

Amplifier Crescendo Revolution 5A4 diklaim sebagai audio mobil high-end, namun dengan harga yang low-end. Amplifier ini bisa dipasangkan untuk mobil harian dengan harga Rp 7 juta. "Harga yang cukup kompetitif, tapi bisa merasakan kualitas audio mobil setara spek kompetisi. Biasanya amplifier dengan kualitas seperti ini dijual di pasaran dengan harga Rp 60 jutaan,” kata Andre.

Setiap pembelian di diler resmi Crescendo, pembeli juga berkesempatan mendapatkan garansi selama 1 tahun meliputi gratis biaya servis dan sparepart jika terjadi kerusakan. Hal tersebut diberikan untuk memberikan rasa nyaman kepada konsumen yang baru mencicipi produk lokal tersebut. “Amplifier ini bisa disetel untuk penggunaan kompetisi. Nah, penyetelannya itu bisa dilakukan di diler rekanan kami, karena untuk membuka amplifier tersebut ada stiker yang nanti harus dilaporkan oleh pihak diler,” tegas Andre. (RAJU)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature