Beranda Updates Citroen Tiba-Tiba Umumkan Mundur dari WRC Tahun Depan

Citroen Tiba-Tiba Umumkan Mundur dari WRC Tahun Depan


VERSAILLES, 21 November 2019 – Kabar mengejutkan datang dari World Rally Championships (WRC) di penghujung musim ini, menyusul keputusan mendadak Citroen untuk mundur mulai tahun depan. Alasannya, karena Citroen tidak punya lagi pereli papan atas untuk tahun depan.

Citroen mengumumkan pengunduran dirinya dari WRC tidak sampai dua pekan setelah seri terakhir WRC 2019 di Australia dibatalkan. Penyebab utamanya adalah karena Sebastien Ogier memilih pindah ke tim Toyota untuk musim depan.

Dengan tidak adanya pereli kelas wahid dalam line up Citroen, mereka akhirnya memilih untuk mundur sebagai pabrikan dari seluruh program WRC.

“Citroen memutuskan untuk mundur dari program WRC di 2020 karena tidak adanya pereli terbaik yang tersedia untuk musim 2020,” tulis keterangan resmi Citroen, hari Rabu (20/11/2019).

Keputusan pindah Ogier diambil menyusul kesulitannya untuk tampil kompetitif sepanjang 2019, menggunakan mobil Citroen C3 WRC. Padahal Ogier masih terikat kontrak sampai tahun depan, seperti rekan setimnya yaitu Esapekka Lappi.

Ogier sendiri baru pindah ke Citroen pada tahun ini, setelah menjadi juara dua kali beruntun bersama M-Sport Ford pada 2017 dan 2019. Dua gelar tersebut melengkapi total enam gelar juara dunia Ogier, yang sebelumnya pernah dimenangkannya bersama Volkswagen.

Citroen sendiri sudah tidak pernah memenangkan gelar juara, baik konstruktor maupun pereli, sejak Sebastien Loeb tidak lagi tampil penuh pada 2013. Gelar terkahir Citroen diraih pada tahun 2012, yang diraih Sembilan tahun berturut-turut bersama Loeb.

Ini bukan pertama kalinya Citroen mundur dari WRC, karena pada tahun 1986 lalu pabrikan Perancis ini juga sempat hengkang. Alasan lainnya adalah karen PSA Group yang menaungi Citroen, Peugeot dan DS baru saja mengumumkan akan comeback ke ajang World Endurance Championship (WEC) mulai 2022, melalui Peugeot.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Jaga Kondisi Konsumen di Musim Hujan, Mitsubishi Beri Diskon Spare Parts

JAKARTA, Carvaganza.com – Curah hujan yang masih tinggi membuat pengendara perlu lebih berhati-hati dan juga memerhatikan kondisi kendaraan agar siap...

Hyundai Rilis Ioniq Electric di Indonesia, Mobil Listrik Termurah

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah kejutan dihadirkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan mobil listirk, Ioniq...

Makin Mewah dan Lengkap Fitur, Hyundai Tucson Facelift Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai menandai eksistensinya di Indonesia pada tahun 2020 ini, dengan meluncurkan versi terkini dari Tucson. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan...

Ratusan Mobil dan Motor Manfaatkan Layanan Banjir Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com – Program Suzuki Peduli Banjir yang digelar Suzuki ternyata mendapat sambutan hangat dari konsumen. Ratusan pengguna mobil dan...

Servis di Tahun Baru Imlek, Ada Oli Gratis dari Auto2000

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun Baru Imlek 2571 sesuai penanggalan Cina akan dirayakan pada Sabtu, 25 Januari 2020 besok. Meski ditetapkan...