Beranda Updates Citroen Tiba-Tiba Umumkan Mundur dari WRC Tahun Depan

    Citroen Tiba-Tiba Umumkan Mundur dari WRC Tahun Depan

    VERSAILLES, 21 November 2019 – Kabar mengejutkan datang dari World Rally Championships (WRC) di penghujung musim ini, menyusul keputusan mendadak Citroen untuk mundur mulai tahun depan. Alasannya, karena Citroen tidak punya lagi pereli papan atas untuk tahun depan.

    Citroen mengumumkan pengunduran dirinya dari WRC tidak sampai dua pekan setelah seri terakhir WRC 2019 di Australia dibatalkan. Penyebab utamanya adalah karena Sebastien Ogier memilih pindah ke tim Toyota untuk musim depan.

    Dengan tidak adanya pereli kelas wahid dalam line up Citroen, mereka akhirnya memilih untuk mundur sebagai pabrikan dari seluruh program WRC.

    “Citroen memutuskan untuk mundur dari program WRC di 2020 karena tidak adanya pereli terbaik yang tersedia untuk musim 2020,” tulis keterangan resmi Citroen, hari Rabu (20/11/2019).

    Keputusan pindah Ogier diambil menyusul kesulitannya untuk tampil kompetitif sepanjang 2019, menggunakan mobil Citroen C3 WRC. Padahal Ogier masih terikat kontrak sampai tahun depan, seperti rekan setimnya yaitu Esapekka Lappi.

    Ogier sendiri baru pindah ke Citroen pada tahun ini, setelah menjadi juara dua kali beruntun bersama M-Sport Ford pada 2017 dan 2019. Dua gelar tersebut melengkapi total enam gelar juara dunia Ogier, yang sebelumnya pernah dimenangkannya bersama Volkswagen.

    Citroen sendiri sudah tidak pernah memenangkan gelar juara, baik konstruktor maupun pereli, sejak Sebastien Loeb tidak lagi tampil penuh pada 2013. Gelar terkahir Citroen diraih pada tahun 2012, yang diraih Sembilan tahun berturut-turut bersama Loeb.

    Ini bukan pertama kalinya Citroen mundur dari WRC, karena pada tahun 1986 lalu pabrikan Perancis ini juga sempat hengkang. Alasan lainnya adalah karen PSA Group yang menaungi Citroen, Peugeot dan DS baru saja mengumumkan akan comeback ke ajang World Endurance Championship (WEC) mulai 2022, melalui Peugeot.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...

    Rekor Dunia! Hyundai Nexo Bertenaga Hidrogen Bisa Tempuh 778 Km

    SEOUL, 10 Desember 2019 -- Hyundai sukses mencatat rekor dunia baru untuk jarak tempuh kendaraan dengan bahan bakar alternatif. Hyundai...

    McLaren Berniat Ekspansi Besar-Besaran di Asia, Ada Apa?

    WOKING, 10 Desember 2019 – Wilayah Asia dilihat memiliki potensi kuat untuk pasar mobil premium, di saat kondisi pasar di Inggris sedang lesu belakangan...

    Terbaik dari 45 Peserta, Abdhi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Putaran final Kejuaraan Nasional Slalom U23 yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersamaan dengan Honda Brio Saturday...

    Rekor Baru di Seri Final Slalom Brio Saturday Night Challenge 2019

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Seri final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) digelar Sabtu, 7 Desember 2019, di Kawasan Ex...