Beranda Community Ciri-Ciri Kaca Film Mobil Anda Harus Diganti

Ciri-Ciri Kaca Film Mobil Anda Harus Diganti

JAKARTA, 20 Desember 2016Kaca film merupakan sebuah aksesoris yang memiliki segudang manfaat untuk setiap mobil yang menggunakannya. Kegunaannya, selain untuk menghalau panas, membuat mobil lebih hemat bahan bakar dan juga sebagai keamanan.

Namun, kaca film sendiri memiliki daya tahan sendiri. Fungsinya akan berkurang sesuai dengan berjalannya waktu. Seperti dilansir oleh otomotif.liputan6.com, Marketing PT V-Kool Indo Lestari, Nurlaela Sarikaca film juga bisa rusak sehingga membuat fungsinya tak lagi maksimal.

Kaca film lain bisa jadi penurunan fungsi misalnya karena kebanyakan terpapar panas matahari, dia berubah warna,” ujar Sari.

Salah satu faktor yang menyebabkan turunnya performa dari kaca film selain terpapar sinar matahari adalah tidak mengetahui cara membersihkan kaca film yang benar. Kaca film sendiri sebenarnya tak boleh terlalu sering dilap. Karena akan menipiskan lapisan pelindungnya.

Untuk membersihkannya bisa dengan menggunakan kain lap microfiber dan juga menggunakan shampoo bayi jika dirasa kurang bersih. “Kebanyakan dibersihin dia (kaca film) akan lebih cepat pudar. Nah itu fungsi dari penolakan panasnya sendiri akan menurun,” imbuh Sari.

Pada dasarnya, lanjutnya, mengetahui kaca film yang perlu diganti sangatlah mudah. Konsumen hanya perlu melihat apakah ada perubahan warna atau tidak.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza