Beranda New Cars Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah satu mobil terkencangnya tahun ini saat balap Daytona 24 Hour. Mobil tersebut akan menjadi salah satu varian pamungkas dari Corvette generasi saat ini.

Sebelum berganti generasi, Chevrolet akan merilis Corvette Special Edition 2019 saat akhir pekan balap ketahanan tersebut. Meski belum ada informasi resmi terkait spesifikasi, Corvette ini akan menjadi tribute kepada sejarah model ini sendiri yang telah hadir sejak tahun 1953.

Kemungkinan besar Corvette yang dimaksud akan berbasis pada varian kencang Corvette ZL-1, dengan sentuhan khusus yang akan membuatnya semakin eksklusif. Kehadiran ZL-1 pada kesempatan ini sekaligus memperingati 50 tahun hadirnya varian ini, yang pertama kali muncul tahun 1969.

Chevrolet akan menambah deretan varian khusus Corvette yang pernah diluncurkannya dalam beberapa thaun terakhir, seperti Corvette Carbon 65 Edition sebagai perayaan 65 tahun, juga Corvette Z06 C7.R Edition yang mengenang mobil balap Corvette C7.R di masa lalu.

Peluncuran Corvette Special Edition 2019 akan digelar pada 25 Januari 2019, hari Jumat, di Daytona Speedway.

Generasi terkini Corvette semakin mendekati akhir masa produksinya, yang akan digantikan oleh model baru dengan konfigurasi mesin di tengah. Beberapa kali prototipenya terlihat sedang dites di sirkuit Nurburgring, Jerman.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto