Beranda Updates BMW Seri-5 G30 Segera Muncul, Ini Foto Spyshotnya

BMW Seri-5 G30 Segera Muncul, Ini Foto Spyshotnya

JAKARTA, Carvaganza.com – BMW punya satu terminologi, Life Cycle Impulse (LCI). Itulah cara merek asal Baravia itu menggambarkan mid-cycle facelift produk mereka setelah 3-4 tahun model pertama diperkenalkan. Jika dikaitkan dengan model 5-Series,  maka sedan ini sudah waktunya mendapat ubahan. Diperkenalkan pertama kali pada Oktober 2016, sebelum dilempar ke pasar awal 2017. Belum lagi rival mereka sudah lebih dulu mengambil langkah yaitu Mercedes-Benz E-Class dan Audi A6 juga bersiap.

BMW sebenarnya sudah punya rencana. Hal itu terlihat dari beberapa berita serta spyshot yang muncul. Seperti dilansir motor1 yang menghadirkan satu sedan dengan jubah kamuflase di depan dan belakang. Ditilik dari rupanya, model ini adalah varian M Sport.

Hal ini mudah tergambar melalui rancangan intake terbuka lebar sebagai model M-Sport. Juga dari pelek, dimensi besar mendefinisikan tingkatan kelas. Ciri pembeda lain adalah ornamen fender depan berkelir hitam. Di buritan, mereka menganut knalpot ganda berbentuk serupa. Hanya saja posisi foglamp tidak sama karena diferensiasi wujud bumper.

Meski begitu, revisi diyakini tidak berubah signifikan terkait rancangan bumper. Pun kalau ada, tidak akan banyak. Beruntung bagi penggemar berat yang benci kidney grille berukuran gambot, lantaran BMW mempertahankan dimensi pada LCI kali ini.

Ubahan paling jelas adalah pergantian desain lampu. Rumah lampu hadir garis lempeng di sisi bawah dekat grille. Kedua trim ini memiliki cara masing-masing, dan anyar, untuk menginterpretasikan elemen quad headlamp. Trim basic memainkan DRL segaris berisi cerukan ke atas di tengah. Sementara itu, M-Sport mengandalkan optikal berbentuk L merata, tidak seperti model sebelum.

Baca juga: Hanya 1 Unit di Indonesia, BMW M5 Edition 35 Jahre Dijual Rp 5,1 M

Bagian Belakang

Tampilan lampu belakang belum dapat diidentifikasi apakah berubah atau tidak. Yang pasti komposisi bagian dalam berganti terutama pada lampu sein. Strip indikator LED kini diposisikan di bawah menyerupai rancangan Seri 3 G20. Sisanya kemungkinan besar bertahan seperti versi sebelum. Apalagi di samping karena tidak direkatkan baju kamuflase apapun.

Begitupun ketika masuk interior. Sebagaimana LCI dan kebiasaan pabrikan dalam penyegaran di tengah siklus edar, tidak bakal ada revisi mayor. Ekspektasikan saja mendapatkan sistem iDrive serta tampilan grafik anyar buat pengemudi. Terdapat probabilitas juga BMW menyuntikkan teknologi safety tambahan.

Baca juga: BMW dan Mercedes-Benz Saling Upload Foto di Instagram, Ada Apa?

Mesin

Sektor pemacu daya dirumorkan bakal datang varian Plug in Hybrid 545e. Komponen hibrida ini diturunkan dari 745e, menggendong unit enam silinder 3.0 liter turbo berpadu motor listrik. Output total disebutkan mencapai 388 hp. Sewajarnya punya potensi akselerasi ke 100 kpj kurang dari 4,9 detik, lantaran seri 5 sudah pasti lebih ringan ketimbang Seri 7.

Di samping PHEV, BMW dikabarkan tengah mengerjakan versi sadis nan terbatas M5 CS edisi spesial. Versi kencang ini sudah pernah diuji pada akhir 2019 sehingga kemungkinan mengaspal dalam waktu dekat. Tak hanya itu, konon BMW juga sedang mengembangkan mesin V8 anyar berkode S68, dipastikan sanggup mengekstrak daya lebih dari kekuatan M5 Competition, 617 hp. Namun ia baru muncul ke daratan beberapa tahun lagi, bukan di revisi M5 saat ini.

Mercedes E-Class Facelift sudah dikenalkan, sementara itu BMW 5 Series LCI diprediksi melantai pada akhir 2020 di Eropa.

Sumber: Motor1

Baca Juga: Foto BMW Seri-5 G30 Facelift Beredar, Diprediksi Mengaspal Akhir 2020

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...

Ini Beberapa Modifikasi Digital Nissan Z Proto

JAKARTA, Carvaganza -- Nissan telah memperkenalkan roadster terbarunya yang bernama Nissan Z Proto. Perkenalan dilakukan lewat streaming langsung ke seluruh dunia. Penerus Fairlady Z...