Beranda Updates BMW dan Mercedes-Benz Saling Upload Foto di Instagram, Ada Apa?

BMW dan Mercedes-Benz Saling Upload Foto di Instagram, Ada Apa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sejatinya, BMW dan Mercedes-Benz, saling bersaing dalam menjual dan menjadi yang terbaik di segmen luxury cars. Meski sama-sama berasal dar Jerman, kedua pabrikan adalah rival. Tapi ada yang menarik pada Sabtu, 21 Maret lalu. Akun resmi instagram masing-masing justru mengunggah foto lawannya. BMW memajang foto Mercedes-Benz, dan Mercy menguplod foto BMW. Ada apa?

Terlihat di akun instagram Daimler AG (@daimler_ag) dan BMW Group (@bmwgroup) sama-sama upload foto mobil satu sama lain pada akunnya.

Akun milik Daimler AG mengupload foto BMW 330i M Sport dan akun BMW Group memasang mobil dari anak perusahaan Daimler AG, yaitu Mercedes-Benz C-Class Saloon. Ternyata hal itu bukan kesalahan. Ada tujuan mulia dibelakangnya.

Di masing-masing postingan, keduanya memberikan caption yang menarik. Tujuannya untuk mengingatkan para followers kepada sesuatu yang lebih penting. Pasalnya, kemarin 21 Maret merupakan Hari International untuk Penghapusan Diskriminasi Rasial. PBB menetapkan tanggal tersebut untuk memperingati pembantaian di Sharpeville pada 1960.

Lawan Diskriminasi

“Dua kompetitor bersatu untuk mempertahankan kepercayaan yang sama: (bahwa) keberagaman adalah hal yang memberikan kesuksesan bagi perusahaan kami,” hal ini dituliskan oleh kedua produsen otomotif dunia asal Eropa dalam bahasa Inggris.

“Mari kita semua bersatu untuk #FightRacism (melawan rasisme),” pada kalimat akhir.

Sebagai informasi, Daimler AG merupakan perusahaan induk Mercedes-Benz, Maybach dan Smart. Sedangkan BMW Group membawahi perusahaan BMW, MINI dan Rolls-Royce. Keduanya adalah perusahaan otomotif terbesar asal Jerman.

Padahal, diketahui juga kedua brand terkemuka ini selau bersaing pada mobil premium yang dihadirkannya. Jika mereka saja bisa, kenapa kita tidak?

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto