Beranda New Cars BMW M2 CS Meluncur, Satu Level Lebih Ganas dan Terbatas

BMW M2 CS Meluncur, Satu Level Lebih Ganas dan Terbatas

MUNICH, 6 November 2019 – BMW membawa kejutan menjelang akhir tahun ini dengan meluncurkan varain baru dari model Seri M2, dengan performa lebih ganas dan ekstrem. BMW M2 CS resmi diperkenalkan sebagai varian terganas dari M2.

M2 CS diperkenalkan jelang debutnya untuk Los Angeles Auto Show 2019, bulan ini, yang membawa sejumlah peningkatan performa dan aerodinamika. Selain itu, mobil ini juga hadir dalam jumlah yang terbatas.

Ubahan utama tentunya dari mesin, di mana mesin enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo dari M2 Competition yang diadopsi dari M3 dan M4, kini bertenaga 444 hp dan torsinya tembus 550 Nm! Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapainya dalam 4 detik.

BMW masih menyediakan opsi transmisi otomatis dual-clutch 7-speed dan manual 6-speed pada M2 CS. Bedanya, untuk M2 CS versi manual akselerasi 0-100 km/jam hanya lebih lambat 0,2 detik, sementara kedua varian bisa mencapai top speed 280 km/jam.

Peningkatan performa mesin diikuti juga dengan diperkuatnya sisi drivetrain, dengan telah dibekalinya M2 CS dengan M Active Differential dan Adaptive M Suspension. Dan untuk pertama kalinya untuk model M2, suspensi bisa dipilih pengaturan mode Comfort, Sport dan Sport+.

Memperkuat sisi handling, BMW menerapkan pengereman dengan cakram 15,7 inci dengan kaliper enam piston di roda depan, lalu cakram 15 inci dengan kaliper empat piston di roda belakang. Velg baru berdiameter 19 inci tampil agresif, dengan opsi warna Matte Gold atau High-Gloss Jet Black.

Penampilan agresif juga terlihat bila dibandingkan dengan M2 Competition, di mana body kit yang sama mendapat beberapa tambahan. Contohnya spoiler depan kini dilengkapi splitter serat karbon, lalu kap mesin berventilasi besar, spion samping serat karbon, juga spoiler dan diffuser belakang dengan serat karbon.

Sistem knalpot baru kini dilengkapi dengan katup yang bisa dibuka dan tutup secara elektris untuk suara lebih gahar. Sementara interior ditandai dengan jok M Competition berlapis kulit dan Alcantara, serta logo CS di dashboard yang juga dilapisi Alcantara seperti setir, konsol tengah dan trim pintu.

Bobot tentunya menjadi faktor yang penting dalam peningkatan performa, namun BMW masih merahasiakan berapa bobot dari M2 CS, yang tentunya menjadi lebih ringan. Begitu juga dengan seberapa terbatas unit M2 CS, yang baru akan diproduksi Maret 2020 dan harga mulai €95.000 atau setara Rp 1,4 miliaran.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...