Beranda New Cars BMW M2 CS Meluncur, Satu Level Lebih Ganas dan Terbatas

BMW M2 CS Meluncur, Satu Level Lebih Ganas dan Terbatas

MUNICH, 6 November 2019 – BMW membawa kejutan menjelang akhir tahun ini dengan meluncurkan varain baru dari model Seri M2, dengan performa lebih ganas dan ekstrem. BMW M2 CS resmi diperkenalkan sebagai varian terganas dari M2.

M2 CS diperkenalkan jelang debutnya untuk Los Angeles Auto Show 2019, bulan ini, yang membawa sejumlah peningkatan performa dan aerodinamika. Selain itu, mobil ini juga hadir dalam jumlah yang terbatas.

Ubahan utama tentunya dari mesin, di mana mesin enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo dari M2 Competition yang diadopsi dari M3 dan M4, kini bertenaga 444 hp dan torsinya tembus 550 Nm! Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapainya dalam 4 detik.

BMW masih menyediakan opsi transmisi otomatis dual-clutch 7-speed dan manual 6-speed pada M2 CS. Bedanya, untuk M2 CS versi manual akselerasi 0-100 km/jam hanya lebih lambat 0,2 detik, sementara kedua varian bisa mencapai top speed 280 km/jam.

Peningkatan performa mesin diikuti juga dengan diperkuatnya sisi drivetrain, dengan telah dibekalinya M2 CS dengan M Active Differential dan Adaptive M Suspension. Dan untuk pertama kalinya untuk model M2, suspensi bisa dipilih pengaturan mode Comfort, Sport dan Sport+.

Memperkuat sisi handling, BMW menerapkan pengereman dengan cakram 15,7 inci dengan kaliper enam piston di roda depan, lalu cakram 15 inci dengan kaliper empat piston di roda belakang. Velg baru berdiameter 19 inci tampil agresif, dengan opsi warna Matte Gold atau High-Gloss Jet Black.

Penampilan agresif juga terlihat bila dibandingkan dengan M2 Competition, di mana body kit yang sama mendapat beberapa tambahan. Contohnya spoiler depan kini dilengkapi splitter serat karbon, lalu kap mesin berventilasi besar, spion samping serat karbon, juga spoiler dan diffuser belakang dengan serat karbon.

Sistem knalpot baru kini dilengkapi dengan katup yang bisa dibuka dan tutup secara elektris untuk suara lebih gahar. Sementara interior ditandai dengan jok M Competition berlapis kulit dan Alcantara, serta logo CS di dashboard yang juga dilapisi Alcantara seperti setir, konsol tengah dan trim pintu.

Bobot tentunya menjadi faktor yang penting dalam peningkatan performa, namun BMW masih merahasiakan berapa bobot dari M2 CS, yang tentunya menjadi lebih ringan. Begitu juga dengan seberapa terbatas unit M2 CS, yang baru akan diproduksi Maret 2020 dan harga mulai €95.000 atau setara Rp 1,4 miliaran.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...

Rekor Dunia! Hyundai Nexo Bertenaga Hidrogen Bisa Tempuh 778 Km

SEOUL, 10 Desember 2019 -- Hyundai sukses mencatat rekor dunia baru untuk jarak tempuh kendaraan dengan bahan bakar alternatif. Hyundai...

McLaren Berniat Ekspansi Besar-Besaran di Asia, Ada Apa?

WOKING, 10 Desember 2019 – Wilayah Asia dilihat memiliki potensi kuat untuk pasar mobil premium, di saat kondisi pasar di Inggris sedang lesu belakangan...

Terbaik dari 45 Peserta, Abdhi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

JAKARTA, 9 Desember 2019 – Putaran final Kejuaraan Nasional Slalom U23 yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersamaan dengan Honda Brio Saturday...

Rekor Baru di Seri Final Slalom Brio Saturday Night Challenge 2019

JAKARTA, 9 Desember 2019 – Seri final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) digelar Sabtu, 7 Desember 2019, di Kawasan Ex...