Beranda New Cars BMW M2 CS Meluncur, Satu Level Lebih Ganas dan Terbatas

BMW M2 CS Meluncur, Satu Level Lebih Ganas dan Terbatas

MUNICH, 6 November 2019 – BMW membawa kejutan menjelang akhir tahun ini dengan meluncurkan varain baru dari model Seri M2, dengan performa lebih ganas dan ekstrem. BMW M2 CS resmi diperkenalkan sebagai varian terganas dari M2.

M2 CS diperkenalkan jelang debutnya untuk Los Angeles Auto Show 2019, bulan ini, yang membawa sejumlah peningkatan performa dan aerodinamika. Selain itu, mobil ini juga hadir dalam jumlah yang terbatas.

Ubahan utama tentunya dari mesin, di mana mesin enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo dari M2 Competition yang diadopsi dari M3 dan M4, kini bertenaga 444 hp dan torsinya tembus 550 Nm! Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapainya dalam 4 detik.

BMW masih menyediakan opsi transmisi otomatis dual-clutch 7-speed dan manual 6-speed pada M2 CS. Bedanya, untuk M2 CS versi manual akselerasi 0-100 km/jam hanya lebih lambat 0,2 detik, sementara kedua varian bisa mencapai top speed 280 km/jam.

Peningkatan performa mesin diikuti juga dengan diperkuatnya sisi drivetrain, dengan telah dibekalinya M2 CS dengan M Active Differential dan Adaptive M Suspension. Dan untuk pertama kalinya untuk model M2, suspensi bisa dipilih pengaturan mode Comfort, Sport dan Sport+.

Memperkuat sisi handling, BMW menerapkan pengereman dengan cakram 15,7 inci dengan kaliper enam piston di roda depan, lalu cakram 15 inci dengan kaliper empat piston di roda belakang. Velg baru berdiameter 19 inci tampil agresif, dengan opsi warna Matte Gold atau High-Gloss Jet Black.

Penampilan agresif juga terlihat bila dibandingkan dengan M2 Competition, di mana body kit yang sama mendapat beberapa tambahan. Contohnya spoiler depan kini dilengkapi splitter serat karbon, lalu kap mesin berventilasi besar, spion samping serat karbon, juga spoiler dan diffuser belakang dengan serat karbon.

Sistem knalpot baru kini dilengkapi dengan katup yang bisa dibuka dan tutup secara elektris untuk suara lebih gahar. Sementara interior ditandai dengan jok M Competition berlapis kulit dan Alcantara, serta logo CS di dashboard yang juga dilapisi Alcantara seperti setir, konsol tengah dan trim pintu.

Bobot tentunya menjadi faktor yang penting dalam peningkatan performa, namun BMW masih merahasiakan berapa bobot dari M2 CS, yang tentunya menjadi lebih ringan. Begitu juga dengan seberapa terbatas unit M2 CS, yang baru akan diproduksi Maret 2020 dan harga mulai €95.000 atau setara Rp 1,4 miliaran.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...