Beranda New Cars BMW akan Langsung Luncurkan M8 Competition?

BMW akan Langsung Luncurkan M8 Competition?

Foto-Foto: www.germancarforum.com

MUNICH, 4 Desember 2018BMW baru akan meluncurkan M8 secara resmi pada tahun depan, menyusul versi konsep yang telah dipamerkan sejak tahun lalu. Namun foto sesosok mobil yang diduga kuat versi produksi dari M8 muncul di jagad maya.

Serangkaian foto diunggah pada situs GermanCarForum, menunjukkan sebuah BMW M8 di dalam sebuah bengkel. Bukan hanya M8, bahkan emblemnya menyebut bahwa mobil itu adalah varian M8 Competition.

Tampaknya BMW sudah menyiapkan lebih awal varian lebih kencang dari setiap Seri M, walaupun foto yang beredar belum bisa dipastikan kebenarannya. Seri 8 resmi meluncur versi produksinya melalui M850i saat akhir pekan balap Le Mans 24 Jam.

Sosok M8 pada foto tampak menggunakan grille dengan warna hitam ala varian Competition atau CS, diikuti air intake besar dengan kisi-kisi honeycomb. Warna hitam juga terlihat pada air duct dan spion samping.

Bagian atap menampilkan warna ala material serat karbon, lalu velg lightweight 20 inci yang menaungi sistem pengereman dengan caliper berwarna emas. Di bagian buritan terlihat desain berbeda pada bumper dengan diffuser dan knalpot lebih besar, serta adanya spoiler kecil serat karbon.

Tampilan interior juga ditunjukkan pada foto, yang terlihat mendapat sentuhan serat karbon pada bagian konsol tengah. Setir sudah berdesain ala M Sport yang dilengkapi tombol merah M1 dan M2 sebagai memori pengaturan mode mengemudi.

Performa M8 Competition dirpediksi akan identik dengan M5 Competition yang bermesin sama, yaitu V8 4.4 liter twin-turbo dengan tenaga 617 hp dan torsi 750 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed, dengan penggerak all-wheel drive yang bias distribusinya ke roda belakang.

Jadi apakah BMW akan lebih dulu meluncurkan M8 Competition sebelum M8 standard? Kita tunggu saja peluncurannya tahun depan.

WAHYU HARIANTONO