BMW 5 Series Long Wheelbase Nongol di Shanghai Auto Show

SHANGHAI, 21 April 2017 -- BMW akan turut meramaikan ajang Auto Shanghai 2017 yang dihelat 21-28 April 2017 . Kali ini pabrikan mobil asal Jerman ini akan memboyong medium sedan mereka, BMW 5 Series namun dengan wheelbase yang lebih panjang dari reguler.

BMW 5 Series Li ini memiliki jarak sumbu roda total 5.069 milimeter atau lebih panjang 29 milimeter lebih panjang dibandingkan dengan BMW 7 Series. Mobil ini dibangun atas kerjasama antara BMW China dengan pabrikan lokal, Brilliance.

Meski mobil ini memiliki dimensi yang panjang, namun bobotnya lebih ringan 130 kg dari generasi sebelumnya. Seri 5 Li diharapkan memiliki berat sekira 1.610 kg, sedangkan seri 5 standar berkisar antara 1.540 sampai 1.660 kg, tergantung pada spesifikasi.

Tak hanya itu saja, mobil ini dikabarkan memiliki kabin yang lebih senyap berkat insulasi yang lebih baik. Selain itu, pengaturan jok sudah elektrik, panoramic glass roof, dan ruang kaki pada bangku baris kedua lebih luas. Sebuah layar sentuh dipasang di bagian tengah bangku baris kedua sebagai tambahan sistem infotainment.

Kabarnya mobil ini akan ditawarkan dengan dua buah pilihan mesin bensin yaitu empat silinder 2,0 dan 3,0 liter enam silinder. Sama seperti generasi terdahulu, kemungkinan tenaganya berkisar antara 204-306 bhp. Mobil Ini akan dibangun di pabrik BMW di Shenyang, China.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda