Beranda New Cars Besok, Porsche Cayenne Coupe Siap Meluncur di Indonesia

Besok, Porsche Cayenne Coupe Siap Meluncur di Indonesia

Porsche Cayenne Coupe

JAKARTA, Carvaganza.com – Porsche akan mulai membawa model-model barunya yang dijanjikan meluncur di Indonesia tahun ini. Model baru pertama yang siap diluncurkan tahun ini akan hadir pada pekan ini. Porsche Cayenne Coupe adalah model yang dimaksud akan meluncur.

Sebuah undangan telah masuk ke redaksi Carvaganza dari Porsche Indonesia, untuk peluncuran yang akan berlangsug pada 9 Juli 2020, hari Kamis. Cayenne Coupe akan menjadi model pertama dari beberapa (lima) produk baru yang akan meluncur tahun ini di Tanah Air.

Cayenne Coupe merupakan derivatif baru dari model SUV pertama Porsche, yang belum pernah dibuat sebelumnya. Hal ini sebelumnya pernah diungkap oleh Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia, beberapa waktu lalu. Secara kronologis, Cayenne Coupe memang yang pertama dijadwalkan untuk meluncur.

Porsche Cayenne Turbo Coupe 2020

Porsche Cayenne Coupe sedang menuju ke Indonesia, seharusnya bisa sampai pada akhir Juni 2020. Ini akan menjadi model baru yang akan kami perkenalkan tahun ini,” kata Broome saat presentasi bulan Mei lalu.

Peluncurannya akan menyusul generasi terbaru Cayenne yang telah dirilis di Indonesia pada 2018 lalu. Porsche sendiri pertama kali memperkenalkan Cayenne Coupe pada pertengahan tahun lalu. Di kelasnya, mobil ini menjadi rival baru bagi BMW X6, Mercedes-Benz GLE Coupe dan Audi Q8. Kepraktisan SUV, performa dan gaya sporty Porsche dituangkan pada Cayenne berbody Coupe ini.

Cayenne Coupe menjadi alternatif bagi penggemar Porsche, yang inginkan SUV dengan karakter lebih sporty dari Cayenne biasa. Desain sleek atap coupe dipadukan dengan utilitas dan performa Cayenne yang khas dan sudah dikenal sejak kehadirannya tahun 2002.

Untuk debutnya, kemungkinan varian yang akan diluncurkan di Indonesia adalah dua varian dasar, yaitu Cayenne dan Cayenne S. Kecuali bentuk body, Porsche memberikan opsi mesin yang saama untuk dua varian ini dibandingkan dengan Cayenne biasa. Varain Cayenne menggunakan mesin V6 3,0 liter turbo, sementara Cayenne S dengan V6 2,9 liter twin-turbo.

Mesin V6 3,0 liter menawarkan tenaga 335 hp dan torsi 450 Nm, sementara untuk V6 2,9 liter memiliki tenaga 434 hp dan torsi 550 Nm. Keduanya sama-sama mengandalkan transmisi otomatis 8-speed, dengan masing-massing akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,2 detik dan 4,9 detik. Varian tertingginya adalah Cayenne Turbo Coupe yang dibekali mesin V8 4,0 liter twin-turbo, 542 hp.

Setelah Cayenne Coupe, Porsche akan secara bergilir meluncurkan model lainnya. Mulai dari 718 Spyder, 718 Cayman GT4, mobil listrik Taycan, dan 911 Turbo S terbaru.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...