Beranda New Cars Audi RS5 Coupe dan A8 L Siap Jadi Bintang di GIIAS 2018

Audi RS5 Coupe dan A8 L Siap Jadi Bintang di GIIAS 2018

Audi RS5 Coupe
daihatsu giias 2019

JAKARTA, 1 Agustus 2018 – Pecinta mobil kencang di Indonesia akan disuguhkan pilihan baru dari Audi tahun ini saat digelarnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan akan meluncurnya salah satu sedan kencang. Selain itu, Audi juga menyiapkan satu model sedan mewah.

PT Garuda Mataram Motor telah memastikan akan meluncurkan Audi RS5 Coupe, yang menjadi varian sporty dan lebih kencang dari A5 Coupe. Hadirnya RS5 Coupe menyusul peluncuran A5 Coupe sejak tahun lalu.

Audi memasang mesin V6 2.9 liter yang menyimpan tenaga 443 hp dan torsi 600 Nm, berikuti transmisi otomatis ZF 8-speed dan sistem penggerak Quattro. Akselerasi 0-100km/jam sanggup dicapai mobil ini dalam durasi 3,9 detik.

Mobil yang pertama kali diluncurakn pada Geneva Motor Show 2017 ini akan menjadi rival baru BMW M4 dan Mercedes-AMG C43.

Audi A8 L

Model berikutnya adalah sedan eksekutif A8 L, yang menjadi sedan flagship dari Audi sekelas Seri 7 dan S-Class. A8 L yang akan diluncurkan adalah model generasi keempat, telah meluncur sejak tahun lalu di Frankfurt Motor Show.

Makna L dari nama A8 L adalah karena model yang diluncurkan adalah versi long wheelbase, dan sempat tampil sebagai mobil Tony Stark (Iron Man) di film “Spider-Man: Homecoming”.

Dari beberapa varian mesin yang ada, kemungkinan besar Indonesia akan kebagian A8 L dengan mesin V6 twin-scroll turbo 3.0 liter TFSI. Transmisinya menggunakan otomatis tiptronic 8-speed.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza