Beranda Updates Anak Indonesia Raih Media Emas Lomba Gambar Toyota di Jepang

Anak Indonesia Raih Media Emas Lomba Gambar Toyota di Jepang

JAKARTA, 30 Agustus 2019 – Wakil Indonesia, Damion Deven, berhasil meraih penghargaan tertinggi Gold Medal di ajang lomba gambar internasional Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) di Jepang. Kemenangan Gold Medal oleh Damion ini adalah untuk pertama kalinya diperoleh anak Indonesia di kategori anak usia 8—11 tahun.

Penghargaan diberikan langsung oleh Didier Leroy, Vice President Toyota Motor Corporation Japan, pada 29 Agustus 2019 di Jepang.

Damion, 10 tahun asal Surabaya, dengan karya berjudul “Dare Duck Car” dinilai unik dan menarik oleh tim juri TDCAC. Idenya berawal dari Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan kondisi alam yang beragam. Damion mempunyai banyak teman yang tinggal di daerah pedesaan dan mereka harus berjalan cukup jauh untuk sampai ke sekolah, bahkan beberapa di antaranya harus menyeberangi sungai.

Hal inilah yang melahirkan ide bagi Damion untuk menggambar mobil impian yang dapat membantu mereka. Dalam impiannya, Damion ingin mobil yang disebut “Dare Duck Car” ini kuat dan kuat dan tahan terhadap perubahan iklim dan mampu melewati berbagai medan yang sulit, baik di darat, air, dan udara.

“Selain itu, mobil impian saya pasti lucu, aman dan nyaman untuk anak-anak karena mobil ini akan membawa teman-teman saya ke sekolah. Jika tidak digunakan sebagai mobil sekolah, mobil ini bisa menjadi mobil wisata. Dengan mobil ini wisatawan dapat berkeliling menikmati keindahan alam di daerah yang sulit dijangkau,” kata Damion.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, memberikan apresiasi terhadap daya imajinasi dan kreativitas Damion yang terlibat dalam ajang Toyota Dream Car Art Contest 2019. “Penghargaan ini semakin terasa spesial karena Damion berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam suasana perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Semoga prestasi Damion dapat mendorong anak-anak Indonesia lainnya untuk terus mengembangkan bakat seninya,” ujar Henry.

Sebelum memenangkan penghargaan di tingkat global ini, Damion harus melalui dua tahapan seleksi penyaringan pada ajang Local Contest di Indonesia dan World Contest TDCAC di Jepang.

Pada ajang Local Contest di IndonesiaToyota Indonesia memilih 9 pemenang untuk 3 kategori usia, yaitu 3 pemenang untuk usia di bawah 8 tahun, 3 pemenang di usia 8—11 tahun, dan 3 pemenang di usia 12—15 tahun.

Damion sendiri merupakan pemenang pertama di kategori usia 8—11 tahun dan juga terpilih sebagai Finalist Global Award TDCAC yang mewakili nama Indonesia untuk bersaing dengan  total 950.000 karya dari 86 negara di dunia.

TDCAC diselenggarakan sejak 2004 merupakan bagian dari inisiatif kontribusi sosial yang dilakukan oleh Toyota Group. TDCAC merupakan aktivitas global Toyota yang mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...