Beranda Updates 7 SPBU Terdampak Banjir, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

7 SPBU Terdampak Banjir, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

JAKARTA, 1 Januari 2020 – Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya juga berdampak pada sejumlah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) milik Pertamina. Beberapa SPBU tidak beroperasi karena akses jalan di sekitar SPBU tergenang air. Selain itu, listrik di beberapa SPBU juga dimatikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan, imbas genangan.

Unit Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan pihaknya memohon maaf atas kendala tersebut. Genangan air yang cukup tinggi kisaran 30 sampai 50 cm di sekitar SPBU, sehingga tidak memungkinkan SPBU beroperasi.

“Beberapa jaringan listrik dimatikan, karena faktor safety. Namun demikian, saat ini warga Jakarta juga tidak banyak beraktivitas karena akses jalan terhambat,” katanya dalam keterangan pers hari ini, Rabu (1/1/2020).

Sebagian besar SPBU yang masih beroperasi, bisa menjadi alternatif bagi masyarakat, terutama di wilayah yang tidak terkena banjir. “Tentunya jika kondisi sudah pulih dan aman untuk operasional SPBU akan dibuka kembali,” jelasnya.

Sebagian besar SPBU yang masih beroperasi, bisa menjadi alternatif bagi masyarakat, terutama di wilayah yang tidak terkena banjir. Dewi juga mengingatkan untuk informasi produk dan layanan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca juga:
Tol Tergenang Banjir, Cek Rute Pengalihannya

Pasokan Aman

Meski terjadi genangan air di beberapa ruas jalan, namun pasokan BBM untuk SPBU dan LPG dari Integrated Terminal Jakarta tetap berjalan normal. Pada Integrated Terminal Jakarta terdapat Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Priok, dan LPG Terminal Priok yang menjadi jalur distribusi LPG subsidi 3KG ke wilayah Jabodetabek.

Dewi menbgatakan pasokan BBM untuk SPBU di wilayah Jakarta dan sekitarnya dipastikan aman, mengingat sejak Senin hingga Selasa (30 & 31 Desember) beberapa SPBU di Jakarta dan sekitarnya telah mendapat pasokan penuh BBM, guna mendukung mobilitas masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun.

Sementara untuk hari ini pasokan BBM maupun LPG tetap dilakukan dan berjalan normal, meski sejumlah ruas jalan mengalami genangan.

Berikut daftar SPBU yang untuk sementara tidak beroperasi:

1. SPBU 3411704 di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat

2. SPBU 3411705 di Jalan Duri Kosambi, Jakarta Barat

3. SPBU 3411502 di Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat

3. SPBU 3110702 di Jalan H. Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat

5. SPBU 3410507 di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

6. SPBU 3413202, di Pulogadung, Jakarta Timur

7. SPBU 3413205 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Corolla Cross Tidak Dilengkapi Toyota Safety Sense, Ini Alasannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross di Tanah Air didatangkan secara CBU (Completely Built-Up) dari Thailand. Meski begitu, spesifikasi yang tertanam berbeda dengan unit...

Banyak yang Melanggar, Sosialisasi Ganjil Genap Pasca PSBB Jakarta Diperpanjang

JAKARTA, Carvaganza -- Kehidupan new normal membuat jalanan ibu kota mulai padat kembali. Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai mengaktifkan kembali pembatasan kendaraan roda empat...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com – Kendaraan SUV/Crossover Toyota Corolla Cross telah hadir di Indonesia. Diluncurkan secara digital di Jakarta hari Kamis kemarin (6/7) sekaligus menjadi langkah...

Osamu Masuko Mundur dari Ketua Dewan Direksi Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza – Berita mengejutkan diumumkan Mitsubishi Motors Corp (MMC) hari ini, Jumat (7/8/2020). Pabrikan raksasa Jepang itu mengeluarkan pernyataan jika Osamu Masuko mengundurkan...

Wuling WIND Raih Penghargaan “Perintah Suara Pertama di Indonesia”

CIKARANG, Carvaganza – Voice Command alias perintah suara memang bukan fitur baru di Indonesia. Tapi terobosan yang dilakukan Wuling Motors (Wuling) berhasil mendapatkan penghargaan dalam...