Beranda Updates 3M Indonesia Perkenalkan Produk Konscuitas Baru

    3M Indonesia Perkenalkan Produk Konscuitas Baru

    Ogik Giarno, Senior Application Engineer, Transportation Safety Division, PT 3M Indonesia dan Audist Subekti, PhD., Business Director Infrastructure, Construction, Energy, & Government Market, PT 3M Indonesia.

    JAKARTA, 6 November 2019 – 3M Indonesia menggunakan ajang Indonesia Infrastructure Week (IIW) ke-7, tanggal 6-8 November 2019, memperkenalkan produk barunya. Hadir dari Divisi Transportation Safety seperti lembaran reflektif yang sesuai dengan standar ASTM D4956, stiker pemantul cahaya, serta perlengkapan jalan lainnya yang selalu mengedepankan keselamatan para konsumen.

    Tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia memang masih cukup tinggi. Data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam dua tahun terakhir angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia rata-rata terjadi peningkatan. Pada tahun 2017 tercatat 104.327 kejadian, kemudian naik di tahun 2018 dengan jumlah 107.968 kejadian.

    Jumlah rata-rata korban yang meninggal dunia mencapai 30.000 orang per tahun, atau 80 orang per hari. Indonesia termasuk salah satu negara penyumbang kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia.

    Audist Subekti, PhD., Business Director Infrastructure, Construction, Energy, & Government Market, 3M Indonesia mengatakan melihat fenomena tersebut 3M berupaya senantiasa mendukung kebijakan pemerintah Indonesia sehingga dapat memastikan para pengguna jalan aman saat berkendara.

    “Sebagai bentuk dukungan, kami memperkenalkan 3M Diamond Grade Conspicuity yang memenuhi Perdirjen Perhubungan Darat no. KP.3996/AJ.502/DRJD/2019. Bahkan melampaui standar UNECE-R 104 tentang kendaraan angkutan barang seperti kereta gandeng (trailer) serta kereta tempelan yang dibuktikan dengan adanya logo E-mark pada stiker,” lanjut dia.

    Penggunaan konspicuitas cukup membantu mengurangi angka kecelakaan. Berdasarkan sebuah studi di Eropa yang menyatakan bahwa sekitar 2.660 nyawa telah diselamatkan dari tahun 1960 hingga 2012 dengan penggunaan conspicuity pada kendaraan trailer berat. Angka kecelakaan berkurang sebesar 21% dalam keadaan gelap atau malam hari dan 16% pada siang hari.

    Hal tersebutlah yang menjadi landasan bagi 3M Indonesia menghadirkan seri conspicuity dan reflective tapes yang memiliki berbagai produk stiker pemantul cahaya tambahan yang memiliki retroreflektivitas untuk membantu memberi peningkatan visibilitas pada kendaraan baik di siang atau malam hari dalam segala cuaca.

    Di ajang Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019, selain menghadirkan 3M Diamond Grade Conspicuity, 3M Indonesia menggandeng salah satu distributornya yaitu PT. Nusindoprima Indah juga mengadakan demo produk melalui dark room dan juga Virtual Reality.

    Alat ini memberikan kesempatan kepada pengunjung simulasi pentingnya visibilitas bagi pengguna jalan melalui solusi lembaran reflektif 3M Diamond Grade DG3 Sheeting dan 3M Diamond Grade Conspicuity 983 series.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Rayakan HUT Ke-3, PAHAMI Ingin Industri Aftermarket Semakin Maju

    JAKARTA, 16 November 2019 – Berkumpul dengan tujuan memajukan industri aftermarket di Indonesia, Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) telah hadir di Indonesia dan...

    Shop&Drive Rayakan HUT Ke-21, Ada Oli Gratis dan Diskon Menarik

    JAKARTA, 16 November 2019 -- Shop&Drive, ritel modern otomotif yang melayani pergantian oli, aki, shock absorber, dan aksesoris lainnya bulan...

    Toyota Tuntasnya Perjalanan 5 Continents Drive Asia di Indonesia

    SURABAYA, 16 November 2019 – Rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia...

    Carry Pick Up Rajai Penjualan Suzuki Sepanjang Oktober 2019

    JAKARTA, 15 November 2019 – Di tengah belum membaiknya pertumbuhan otomotif Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menorehkan penjualan positif....

    Pakai Hypercar, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi

    PARIS, 15 November 2019 – Akan berlakunya regulasi baru pada kelas premier balap World Endurance Championship (WEC) mulai 2022 telah menarik minat pabrikan baru,...