Beranda Updates 100 Peserta Ikut Kompetisi Modifikasi Digital Mobil Pedesaan Kemenperin

100 Peserta Ikut Kompetisi Modifikasi Digital Mobil Pedesaan Kemenperin

JAKARTA, 5 Agustus 2019 – Tak kurang dari 100 peserta mengikuti kompetisi modifikasi digital Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang digelar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bekerja sama dengan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) dan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Kompetisi bertajuk “Kemenperin AMMDes DIGIMODZ” tersebut merupakan salah satu sarana mendapatkan masukan pengembangan desain AMMDes.

“Selain itu kompetisi ini juga untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap AMMDes sebagai karya anak bangsa dan untuk menggairahkan industri modifikasi nasional,” kata Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin, Harjanto, di Jakarta, Senin (5/8).

Harjanto menyampaikan melalui kompetisi ini akan diperoleh banyak desain modifikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pedesaan. Nantinya, desain ini bisa dikembangkan menjadi model yang diproduksi massal.

“Pemenangnya akan dibuat dalam bentuk nyata dengan skala 1:1 dan akan ditampilkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) yang berlangsung pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta,” kata Harjanto.

Baca juga: IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

Sementara itu, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika, memaparkan kompetisi ini diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Adapun periode pendaftaran dilaksanakan mulai 9 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019 dan dilakukan secara online.

“Dan hari ini kami akan melakukan penutupan terhadap pendaftaran modifikasi desain yang disampaikan oleh para peserta, selanjutnya tim juri akan melakukan penilaian untuk mendapatkan hasil desain modifikasi terbaik,” kata Juli.

Selanjutnya, pemenang kompetisi terbagi atas 2 (dua) kategori, yaitu pemenang utama akan mendapatkan piala dan sertifikat dari Menteri Perindustrian (Menperin) dan uang sebesar Rp 10.000.000 serta hasil karya desain pemenang akan direalisasikan dalam bentuk nyata dan pada IMX 2019. Pemenang lainnya adalah sosial media favorit yang akan mendapat sertifkat dari Menperin dan uang sebesar Rp 5.000.000.

Founder NMAA, Andre Mulyadi, mengatakan kerja sama dengan Kemenperin dan KMWI ini merupakan lanjutan dari bentuk sinergi yang dilakukan sebelumnya. Kompetisi modifikasi digital ini juga bisa menjaring gagasan dari para pengiat modifikasi terutama desain digital.

“AMMDes yang tahun lalu kami tampilkan di IMX 2018 mendapat respon positif, berangkat dari situ kami buat ajang ini untuk memperebutkan piala Kemenperin sekaligus menjadi wadah anak muda yang menekuni modifikasi digital,” ucap Andre.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...