Beranda Updates 100 Peserta Ikut Kompetisi Modifikasi Digital Mobil Pedesaan Kemenperin

100 Peserta Ikut Kompetisi Modifikasi Digital Mobil Pedesaan Kemenperin

JAKARTA, 5 Agustus 2019 – Tak kurang dari 100 peserta mengikuti kompetisi modifikasi digital Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang digelar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bekerja sama dengan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) dan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Kompetisi bertajuk “Kemenperin AMMDes DIGIMODZ” tersebut merupakan salah satu sarana mendapatkan masukan pengembangan desain AMMDes.

“Selain itu kompetisi ini juga untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap AMMDes sebagai karya anak bangsa dan untuk menggairahkan industri modifikasi nasional,” kata Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin, Harjanto, di Jakarta, Senin (5/8).

Harjanto menyampaikan melalui kompetisi ini akan diperoleh banyak desain modifikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pedesaan. Nantinya, desain ini bisa dikembangkan menjadi model yang diproduksi massal.

“Pemenangnya akan dibuat dalam bentuk nyata dengan skala 1:1 dan akan ditampilkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) yang berlangsung pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta,” kata Harjanto.

Baca juga: IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

Sementara itu, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika, memaparkan kompetisi ini diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Adapun periode pendaftaran dilaksanakan mulai 9 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019 dan dilakukan secara online.

“Dan hari ini kami akan melakukan penutupan terhadap pendaftaran modifikasi desain yang disampaikan oleh para peserta, selanjutnya tim juri akan melakukan penilaian untuk mendapatkan hasil desain modifikasi terbaik,” kata Juli.

Selanjutnya, pemenang kompetisi terbagi atas 2 (dua) kategori, yaitu pemenang utama akan mendapatkan piala dan sertifikat dari Menteri Perindustrian (Menperin) dan uang sebesar Rp 10.000.000 serta hasil karya desain pemenang akan direalisasikan dalam bentuk nyata dan pada IMX 2019. Pemenang lainnya adalah sosial media favorit yang akan mendapat sertifkat dari Menperin dan uang sebesar Rp 5.000.000.

Founder NMAA, Andre Mulyadi, mengatakan kerja sama dengan Kemenperin dan KMWI ini merupakan lanjutan dari bentuk sinergi yang dilakukan sebelumnya. Kompetisi modifikasi digital ini juga bisa menjaring gagasan dari para pengiat modifikasi terutama desain digital.

“AMMDes yang tahun lalu kami tampilkan di IMX 2018 mendapat respon positif, berangkat dari situ kami buat ajang ini untuk memperebutkan piala Kemenperin sekaligus menjadi wadah anak muda yang menekuni modifikasi digital,” ucap Andre.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...