Beranda Gear-Up Update Software Samsung Galaxy S20, Kamera Night Mode Makin Cepat

Update Software Samsung Galaxy S20, Kamera Night Mode Makin Cepat

Foto: slashgears.com

JAKARTA, Carvaganza.com  — Samsung Galaxy S20 Series sudah meluncur di Indonesia pada awal Maret 2020 lalu. Yang terkini, pabrikan asal Korea itu melakukan pembaharuan pada system Android 10. Update software tersebut membawa peningkatan performa di beberapa fitur.

Selama ini pengguna Galaxy S20, Galas S20 Plus, dan Galaxy S20 Ulta, mengeluhkan kemampuan kamera ponsel tersebut. Terutama saat menangkap focus objek dan skin tone atau warna kualitas yang dihasilkan.

“Samsung secara resmi mengeluarkan pembaruan perangkat lunak yang untuk para pengguna Android 10, khususnya Galaxy S20 Series. Pembaruan ini merupakan wujud komitmen Samsung untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para konsumennya melalui peningkatan performa dan fitur smartphone yang mereka miliki. Kami berharap pembaruan ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi para pengguna Samsung, khususnya Galaxy S20 series,” kata Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia.

Pembaharuan ini dilakukan secara global. Untuk Indonesia sudah bisa didapatkan pengguna mulai Jumat (27/3/2020) lalu. Update versi G9888XXU1ATCH dan G9888OLE1ATCH itu memiliki ukuran file antara 354 MB hingga 415 MB, tergantung perangkat dan perbaikan bug lainnya. Hasilnya, paska update aplikasi kamera meningkat dari 10.0.01.92 ke versi 10.0.01.98.

Makin Cepat

Pada versi sebelumnya, penggunaan Night Mode memakan waktu lima detik, kini lebih cepat menjadi empat detik. Selain kamera, pembaruan software juga membawa peningkatan sistem keamanan perangkat, termasuk perbaikan bug.

Tak heran apabila Samsung bergegas menggulirkan pembaruan software untuk Galaxy S20. Sebab sektor kamera memang vital di trio Galaxy S20. Apalagi kamera Galaxy S20 Ultra yang memiliki spesifikasi paling tinggi, yakni ultra wide 12 megapiksel, wide-angle 108 megapiksel, dan telefoto 48 megapiksel.

Selain itu, Galaxy S20 Ultra memiliki fitur Super Resolution Zoom yang bisa memperbesar objek hingga 100x. Sementara dua varian lain, yakni Galaxy S20 reguler dan Galaxy S20 Plus, memiliki spesifikasi hampir serupa, yakni ultra wide 12 megapiksel, wide-angle 12 megapiksel, dan telefoto 64 megapiksel.

Hanya saja Galaxy S20 Plus memiliki satu lensa tambahan, yakni depthvision untuk menghasilkan efek bokeh. Untuk kamera depan Galaxy S20 reguler dan S20 Plus memiliki resolusi 10 megapiksel. Sementara Galaxy S20 Ultra dibekali dengan kamera selfie sebesar 40 megapiksel.

Samsung tengah mengadakan program promosi Samsung Galaxy S20 Series. Untuk pembelian Samsung Galaxy S20+, konsumen berhak mendapat cashback Rp 1.500.000. Kemudian, untuk Samsung Galaxy S20 Ultra, ada cashback untuk setiap pembelian produk Samsung lainnya sebesar Rp 2.000.000. Pembelian produk Samsung lain seperti wearable atau tablet atau smartphone dilakukan secara bersamaan dengan pembelian Samsung Galaxy S20 Ultra. Promo inii berlaku 20 Maret sampai 10 April.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...